Skip to main content

3 KPR ini Bisa Dimiliki dengan Nabung 30 Ribu per Hari

3 KPR ini Bisa Dimiliki dengan Nabung  30 Ribu per Hari
3 KPR ini Bisa Dimiliki dengan Nabung 30 Ribu per Hari

WinNetNews.com - Rumah adalah kebutuhan mendesak yang sebaiknya tidak dikompromikan lagi. Maka dari itu, jika Anda saat ini telah memiliki sejumlah dana yang cukup untuk membayar uang muka, segera beranikan diri untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kepada bank.

Pasalnya, harga rumah tiap tahun bahkan tiap empat bulan sekali meningkat signifikan. Bila tidak bertindak cepat, rencana beli rumah akan terus menerus menjadi angan-angan semata.

Soal uang muka, dana Rp20 Juta pun rupanya pas untuk melunasi DP dan membayar biaya surat-surat. Tidak percaya?

Di Bekasi, Jawa Barat, ada tiga perumahan subsidi yang bisa dimiliki hanya dengan membayar uang sebesar itu. Apalagi karena harga jualnya yang terjangkau, maka cicilan per bulannya pun relatif rendah bahkan bisa dikumpulkan dengan menabung kurang dari Rp30 Ribu per hari.

Berikut ini refrensi KPR murah yang bisa kamu pertimbangkan.

Grand Tamansari Residence

image0

Perumahan yang mengusung konsep minimalis pada seluruh tipe unitnya ini memasarkan hunian dengan kisaran harga terjangkau. Ada rumah non-subsidi yang dipasarkan Rp248 Juta – Rp557 Juta, ada pula rumah subsidi yang dibandrol Rp133,5 Juta.

Sebagai contoh, jika kamu mengambil tipe rumah subsidi, maka perhitungan kasar cicilan KPR per bulannya sekitar Rp836.989 dengan jangka waktu 20 tahun dan suku bunga tetap 5%. Bila dibagi 30 hari dalam satu bulan, artinya kamu harus menyisihkan uang Rp28 Ribu untuk membayar angsuran.

Villa Kencana Cikarang

image1

Pengembang perumahan bersubsidi yang berlokasi di bilangan Ki Hajardewantara ini mengaku, Villa Kencana Cikarang sudah dihuni oleh lebih dari 2.500 kepala keluarga. Jadi, lingkungannya sudah ramai dan tentu lebih tertata.

Rumah subsidi yang dihadirkan memiliki luas bangunan 25m2 dengan luas tanah 60m2. Harganya dipatok Rp133.500.000. Perhitungan cicilan pun sama persis dengan membeli unit di Grand Tamansari Residence.

Bedanya, pengembang meringankan masyarakat berpenghasilan rendah dengan ketetapan DP Rp3 Juta dan booking fee Rp1 Juta.

Green Sentosa Asri Cikarang

image2

Masih berada di kawasan Cikarang, kamu akan menjumpai perumahan subsidi lainnya yakni Green Sentosa Asri Cikarang. Untuk tipe rumah subsidinya dijuluki tipe Mas (luas tanah 60m2 & luas bangunan 32m2) yang dijual seharga Rp135 Juta.

Di dalam perumahan terdapat taman dan sungai buatan, yang berfungsi juga sebagai jogging track dengan nuansa river view. Fasilitas ini bisa dibilang jarang dihadirkan oleh perumahan di kelasnya.

Bagi yang belum paham dengan rumah bersubsidi ini, kamu wajib tahu bahwa rumah subsidi tidak bisa dimiliki oleh siapa saja, melainkan yang memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Memiliki penghasilan maksimal Rp4 juta per bulan untuk rumah tapak atau Rp7 juta per bulan untuk rumah susun.
  2. Belum pernah menerima memiliki rumah dan belum pernah mendapat subsidi kepemilikan rumah dari pemerintah.
  3. Telah bekerja di perusahaan formal minimal satu tahun.
  4. Memiliki NPWP, SPT, dan PPh.
  5. Tidak mengalihtangankan rumah tersebut dalam lima tahun

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top