(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

3 Makanan Ini Bikin Kenyang Lebih Lama, Cegah Ngemil

Liani
Liani

3 Makanan Ini Bikin Kenyang Lebih Lama, Cegah Ngemil

Mengonsumsi makanan yang membuat kenyang lebih lama salah satu caranya. Berikut makanan sehat mengenyangkan untuk mengisi akhir pekan panjang ini seperti.

Sayur Bayam

Sajikan sayuran berdaun hijau sebagai salah satu menu makan Anda. Bayam mampu membuat perut terasa penuh dan mengurangi keinginan makan. Ini telah dibuktikan dalam publikasi Journal of American College Nutrition.

Bayam juga mengandung membran tilokoid yang membuat otak kita merasa kenyang serta mengurangi keinginan makan manis-manis seperti kue yang kaya kalori.

image0

Apel

Kaya serat dan air, membuat Anda relatif mengonsumsi sedikit kalori saat makan apel. Apel juga buah yang mengandung pektin. Apa itu? Ini adalah sebuah zat yang memperlambat pencernaan secara alami dan meningkatkan persasaan kenyang.

Makan apel sebelum makan malam bisa membuat seseorang lebih kenyang sehingga asupan kalori yang masuk ke tubuh lebih sedikit.

image1

Avokad

Lembut dan lezat. Dua padanan kata yang pas untuk menggambarkan buah berdaging kuning kehijauan ini. Satu lagi kelebihannya, buah ini buat Anda kenyang lebih lama.

Sebuah studi ungkap, wanita yang makan setengah avokad pada siang hari 22 persen merasa lebih puas dengan makan besar yang ia santap serta menurunkan keinginan untuk makan camilan hingga 24 persen dibandingkan yang tidak makan avokad.

image2

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});