Skip to main content

3 Makanan Ini Membuat Kenyang Lebih Lama

3 Makanan Ini Membuat Kenyang Lebih Lama
3 Makanan Ini Membuat Kenyang Lebih Lama

Wingamers.com - Diet memang gampang-gampang susah. Selain godaan dari cemilan dan teman, makanan enak selalu sayang dilewatkan. Tapi jika ingin teguh berdiet 3 makanan ini membuat kenyang lebih lama. Apa saja itu?

Bayam

Sayuran favorit Popeye ini membuat kenyang lebih lama dan mengurangi rasa lapar berdasarkan studi terbaru pada Journal of The American Colege of Nutrition. Bayam juga mengandung selaput bernama thylakoid yang menghasilkan hormon kenyang dan terbukti mengurangi keinginan untuk makan manis. Hasilnya? Kita tidak terlalu tergoda memesan makanan pencuci mulut setelah hidangan utama.

Apel

Apel mengandung air dan serat yang membuat kita kenyang lebih lama dan kalorinya lebih sedikit. Apelj uga salah satu buah yang mengandung pektin, yang secara alami menghambat pencernaan sehingga kita lebih lama kenyangnya.

Alpukat

Alpukat memberikan lemak sehat dan serat yang membuat kita kenyang berjam-jam. Menurut penelitian yang dipublikasikan pada Nutrition Journal, wanita yang mengonsumsi setengah avokad saat makan siang, 22% merasa lebih kenyang dan keinginannya untuk mengemil hingga tiga jam ke depan berkurang 24% dibanding mereka yang tidak mengonsumsi avokad.

Nah, jika Anda ingin menurunkan berat badan, 3 makanan ini membuat kenyang lebih lama dan menghindarkan diri dari nyemil yang tidak sehat. (MT)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top