3 Makanan Ini Membuat Kenyang Lebih Lama

Muhammad Takdir
Rabu, 02 September 2015 13:26 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Rabu, 02 September 2015 13:26 WIB
Image 3 Makanan Ini Membuat Kenyang Lebih Lama

 

Wingamers.com - Diet memang gampang-gampang susah. Selain godaan dari cemilan dan teman, makanan enak selalu sayang dilewatkan. Tapi jika ingin teguh berdiet 3 makanan ini membuat kenyang lebih lama. Apa saja itu?

Bayam

Sayuran favorit Popeye ini membuat kenyang lebih lama dan mengurangi rasa lapar berdasarkan studi terbaru pada Journal of The American Colege of Nutrition. Bayam juga mengandung selaput bernama thylakoid yang menghasilkan hormon kenyang dan terbukti mengurangi keinginan untuk makan manis. Hasilnya? Kita tidak terlalu tergoda memesan makanan pencuci mulut setelah hidangan utama.

Apel

Apel mengandung air dan serat yang membuat kita kenyang lebih lama dan kalorinya lebih sedikit. Apelj uga salah satu buah yang mengandung pektin, yang secara alami menghambat pencernaan sehingga kita lebih lama kenyangnya.

Alpukat

Alpukat memberikan lemak sehat dan serat yang membuat kita kenyang berjam-jam. Menurut penelitian yang dipublikasikan pada Nutrition Journal, wanita yang mengonsumsi setengah avokad saat makan siang, 22% merasa lebih kenyang dan keinginannya untuk mengemil hingga tiga jam ke depan berkurang 24% dibanding mereka yang tidak mengonsumsi avokad.

Nah, jika Anda ingin menurunkan berat badan, 3 makanan ini membuat kenyang lebih lama dan menghindarkan diri dari nyemil yang tidak sehat. (MT)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Disney Pecat Sutradara Guardians of the Galaxy James Gunn

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.