3 Makanan yang Bisa Membantu Anda Berhenti Merokok

Daniel
Daniel

3 Makanan yang Bisa Membantu Anda Berhenti Merokok Ilustrasi

Winnetnews.com -  Untuk para perokok memang sebuah hal sulit untuk bisa total berhenti sama sekali. Selalu ada saja godaan yang membuat para perokok aktif kembali lagi mengisap batang rokok setelah memutuskan untuk berhenti.

Hal tersebut dikarenakan kebiasaan yang membuat mereka pada akhirnya sulit untuk bisa total berhenti merokok. Namun untuk Anda yang benar-benar ingin berhenti, hal tersebut bukanlah sesuatu yang sama sekali tidak mungkin dilakukan. Berikut ini adalah tiga jenis makanan yang bisa membantu Anda untuk bisa berhenti merokok, dikutip dari Alodokter.com.

Sayur

Salah satu cara untuk berhenti merokok adalah mengonsumsi camilan. Namun, tentunya bukan sembarang camilan yang bisa dikonsumsi. Demi bisa membantu kesehatan tubuh, maka disarankan untuk mengonsumsi camilan yang sehat. Salah satunya adalah sayuran rendah kalori seperti wortel, seledri, brokoli, dan tomat.

Buah

Jika memang Anda tidak begitu menyukai sayur-sayuran, maka buah bisa jadi pilihan. Jeruk, apel, hingga pisang merupakan buah-buahan yang kaya akan serat, antioksidan, dan vitamin. Buah-buahan berfungsi untuk membersihkan radikal bebas yang menumpuk dalam tubuh karena kebiasaan merokok.

Kacang

Salah satu makanan yang paling sering dijumpai ketika nongkrong. Sama seperti merokok, nongkrong tidak lengkap tanpa keberadaan kacang sebagai camilan. Selain bisa mengalihkan perhatian untuk mengkonsumsi rokok, kacang juga kaya akan serat. Kacang juga dapat membuat Anda merasa kenyang tanpa harus takut berat badan bakal bertambah.

Apa Reaksi Kamu?