3 Mikrofon Nirvana Dilelang Nih. Ada Yang Mau Beli?

3 Mikrofon Nirvana Dilelang Nih. Ada Yang Mau Beli? Sumber:NME

WinNetNews.com- Nirvana adalah adalah band ternama asal Amerika Serikat, grup musik legend ini punya banyak penggemar setianya. Nirvana mulai dikenal oleh dunia sejak merilis album mereka yang berjudul Nevermind, dengan single  Smells Like Teen Spirit, single ini membuat mereka mendapatkan trofi The Best Alternative/Rock Band dan sempat menduduki tangga nada pertama di Billboard Amerika.

Nirvana terdiri dari Krist Novoselic, Kurt Cobain, dan Dave Grohl. Band ini bubar setelah Kurt Cobain bunuh diri akibat overdosis sesudah menghisap kokain di tempat tinggalnya pada tahun 1994.

Dikutip dari NME, produser  Steve Albini melelang tiga mikrofon milik band legendaris  tersebut, mik tersebut pernah digunakan Nirvana saat  merekam album terakhir mereka, In Utero.  Mikrofon yang digunakan untuk rekaman di Pachyderm Studios pada 1993 itu sudah dilelang sejak Kamis 21 September 2017.

"Mikrofon ini saya simpan dan sempat digunakan pada rekaman album In Utero milik Nirvana. [Mikrofon] ini diabadikan dalam sebuah foto dan muncul dalam album yang dirilis ulang untuk perayaannya yang ke-20," kata Steve Albini.

Pelelangan itu akan dibagi dua untuk koleksi yang berbeda, yakni sepasang stereo Lomo 19A9 tabung kondensor dan yang lainnya adalah PL20 Electro-Voice.

Sepasang sterero 19A9 itu pernah digunakan pada set drum milik Dave Grohl, sementara PL20 dan salah satu 19A9 digunakan untuk merekam vokal Kurt Cobain. Penawaran lelang mikrofon itu akan berakhir pada 30 September mendatang.

 

Sumber:Youtube