3 Pemain Barcelona yang Harus Diwaspadai United Selain Messi

Daniel
Daniel

3 Pemain Barcelona yang Harus Diwaspadai United Selain Messi Lionel Messi

Winnetnews.com - Manchester United bakal menghadapi Barcelona pada leg pertama perempatfinal Liga Champions dini hari nanti. Setan Merah tentu akan fokus mengawal pergerakan Lionel Messi di lapangan selama 90 menit pertandingan.

Namun terlalu fokus kepada Messi seorang bisa jadi bumerang untuk United. Seperti yang dikatakan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer: “Kami tidak bisa hanya fokus kepada dia, kami tahu kami harus bermain 11 lawan 11.”

Ancaman yang diberikan Barcelona pada laga nanti jelas bukan hanya semata dari sosok Messi saja. Sebab, skuad asuhan Ernesto Valverde memiliki kekuatan skuad yang cukup merata. Lantas, siapa yang juga bisa mengancam United pada laga nanti selain Messi? Bisa jadi tiga pemain di bawah ini.

1. Luis Suarez

Tidak perlu diragukan lagi pemain asal Uruguay merupakan sosok yang berbahaya di depan gawang lawan. Pertahanan United yang acap kali rapuh menghadapi lawan tangguh akan sangat rentan untuk dieksploitasi oleh El Pistolero – julukan Suarez.

Selain diberkati oleh kemampuan finishing yang mumpuni, Suarez juga punya kontrol bola yang bagus. Plus, pengalamannya menghadapi United saat masih berseragam Liverpool akan jadi keunggulan tersendiri bagi pemain yang pernah membela Ajax Amsterdam tersebut.

2. Philippe Coutinho

Musim ini memang bukan jadi musim yang impresif untuk seorang Coutinho, namun pemain yang pernah merumput di Serie A tersebut bisa jadi senjata rahasia Barca pada laga nanti. Jika United terlalu sibuk mengurung Messi, maka Coutinho bisa datang dari blind side untuk merusak lini bertahan Setan Merah.

Musim ini Coutinho memang baru mencetak 10 gol, tapi peran sang pemain memang bukan dibagian mencetak gol. Pergerakan Coutinho dengan dan tanpa bola bisa mengacak-acak lini pertahanan tuan rumah. Peran Coutinho juga yakni membuka ruang untuk dua tandemnya Messi dan Suarez agar bisa leluasa mencetak gol.

3. Gerard Pique

Salah satu kelemahan United musim ini adalah mengantisipasi bola-bola set piece, terutama dari sepak pojok. Kebetulan, Barcelona memiliki eksekutor bola-bola set piece dalam diri bek jangkung Gerard Pique.

Bek yang pernah mengemban ilmu di akademi Manchester United tersebut memang merupakan sosok yang punya kemampuan aerial duel mumpuni. Bahkan sejauh ini Pique merupakan bek dengan raihan gol terbanyak dengan total empat gol.

 

 

Apa Reaksi Kamu?