(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

3 Pembalap Muda yang Berpotensi Bersinar di F1 2019

Daniel
Daniel

3 Pembalap Muda yang Berpotensi Bersinar di F1 2019 Sky Sport

Winnetnews.com - Formula One musim 2019 akan segera berlangsung. Beberapa pembalap verteran seperti Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel diprediksi bakal kembali mendominasi persaingan untuk memperebutkan gelar juara.

Namun, jika menilik peserta yang ada di musim ini, bisa jadi kedua unggulan tersebut mendapatkan jegalan dari para driver muda. Banyaknya pembalap muda potensial diprediksi bakal membuat F1 2019 akan semakin menarik. Berikut ini adalah tiga pilot yang berpotensi untuk bersinar di musim balap 2019.

1. Alexander Albon

Pembalap berdarah Inggris dan Thailand ini bakal memulai musim debutnya di kasta tertinggi balap mobil jet darat musim ini. Tidak main-main, Albon bakal memperkuat tim satelit Red Bull Racing yakni Scuderia Toro Rosso-Honda.

Sebelum mentas di F1, Albon sudah malang melintang di dunia balap jet darat kelas junior. Terakhir tahun lalu, pembalap berusia 22 tahun tersebut menempati posisi ketiga klasemen akhir Formula 2 bersama tim DAMS. Dari 24 race, Albon sukses memenangkan 4 diantaranya.

2. George Russell

Satu lagi pembalap asal Inggris yang akan membalap di ajang Formula One 2019. Pembalap berusia 21 tahun digadang-gadang akan memberikan kejutan pada musim perdananya di F1 bersama tim Williams-Mercedes.

Russell tahun lalu sukses memenangkan ajang Formula 2. Pembalap berusia 21 tahun tersebut sukses memenangkan tujuh balapan dari 24 balapan yang dilangsungkan. Pada 2017 Russell juga berhasil jadi juara di ajang GP3 bersama ART GP. Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah sang jawara Formula 2 di kompetisi kasta tertinggi.

3. Charles Leclerc

Musim lalu bagaikan mimpi untuk Leclerc. Bagimana tidak, pembalap asal Monaco yang saat itu masih membela Sauber, salah satu tim yang tak diunggulkan, suskes merepotkan banyak pembalap. Leclerc berhasil finis di zona 10 besar sebanyak 10 kali! Sebuah capaian fantastis untuk pembalap yang menunggangi mobil yang kurang mumpuni.

Musim ini sinar Leclerc berpotensi akan berpendar lebih terang sebab ia kini berseragam Scuderia Ferrari. Punya mobil dengan mesin dan kekuatan mumpuni tentu akan semakin memudahkan Leclerc mengeksplorasi dan mengeluarkan kemampuan balap terbaiknya. Bahkan rekan setimnya, Sebastian Vettel, sudah ancang-ancang akan mendapatkan perlawanan sengit dari Leclerc musim ini.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});