3 Tempat Wisata Bukittinggi yang Cocok untuk Liburan Keluarga

3 Tempat Wisata Bukittinggi yang Cocok untuk Liburan Keluargasumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Memasuki masa liburan, Anda dan keluarga tentu mulai merencanakan jenis dan tujuan liburan seperti apa yang akan masuk ke dalam agenda nantinya. Agar tidak mengecewakan, mencari tahu informasi adalah langkah pertama yang harus dilakukan. Informasi yang sebaiknya dikumpulkan itu bisa berupa tujuan wisata hingga tempat yang nyaman untuk menginap.

image0

Untuk liburan bersama keluarga–terutama jika terdapat anggota keluarga yang masih anak-anak, tempat wisata yang kondusif (aman dan nyaman) adalah syarat utama. Selain itu, tempat tersebut juga haruslah menghibur dan memberi kesan positif untuk anak-anak.

Berikut ini adalah 3 tempat wisata di Bukittinggi yang cocok untuk liburan keluarga Anda.

Rumah Adat Baanjuang

Pada tanggal 1 Juli 1935, museum Rumah Adat Baanjuang didirikan oleh seorang pria berkebangsaan Belanda bernama Mondelar Countrolleur. Di dalam bangunan dengan desain arsitektur tradisonal ini, terdapat benda-benda yang mengandung nilai sejarah dan budaya tanah Minang.

Sebelum berganti nama menjadi Rumah Adat Baanjuang pada tahun 2005, museum ini bernama Museum Bundo Kanduang. Beberapa benda-benda menarik yang bisa Anda lihat di sini adalah koleksi pakaian adat, miniatur surau, rumah gadang, hingga rumah makan.

Selain itu, Anda juga bisa melihat koleksi hewan-hewan yang memiliki fisik langka dan sudah diawetkan, seperti kerbau berkepala dua atau kambing bermuka dua. Terakhir, museum ini berlokasi di dalam kawasan Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan. Kontribusi masuk ke sini adalah Rp8.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak (ada biaya berbeda untuk berfoto dengan mengenakan pakaian adat).

Taman Tirtasari

Berlokasi di Koto Tangah, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Bukittingi, Taman Tirtasari adalah tempat wisata berupa waduk mini yang dibuka lagi pada tahun 2016 setelah sempat berhenti beroperasi. Selain pemandangan yang indah untuk mengambil gambar, tempat ini juga memiliki beberapa wahana bermain. Salah satu wahana populer tersebut adalah sepeda air.

Dari segi fasilitas, terdapat tempat makan dan gazebo untuk bersantai setelah puas bermain. Selain itu, kamar kecil dan tempat ibadah juga lengkap. Semua atraksi dan fasilitas lengkap ini bisa Anda nikmati dengan harga terjangkau.

Taman Tugu Pahlawan Tak Dikenal

Taman ini terletak di Jalan Khatib Sulaiman, Aur Tanjungkang Tengah Sawah, Guguak Panjang, Bukittinggi. Lokasi taman ini juga berdekatan dengan Taman Monumen Bung Hatta dan Jam Gadang.

Tugu rancangan seniman Hurian Adam ini berbentuk seekor naga yang melilit beberapa detail ukiran lain, yang pada bagian paling puncak, terdapat seorang pria berdiri memegang bendera (kini hanya tersisa tongkat kecil mirip pedang). Monumen ini ditujukan pada para pahlawan yang tidak diketahui namanya.

Di Mana Hotel yang Nyaman untuk Tempat Menginap Selama Berlibur di Bukittinggi?

Bagi Anda yang datang dari luar kota dan ingin berlibur ke kota ini, booking hotel murah di Bukittingi bisa Anda dapatkan melalui Airy Rooms. Reservasi bisa melalui website maupun Androids dan Apple Apps.

image1

Airy Rooms adalah sebuah jaringan hotel terbesar di Indonesia. Airy Rooms memiliki properti hotel terbanyak dibandingkan jaringan hotel lain dan menjalin kerja sama sangat baik dengan semua mitra hotel. Selain murah, Airy Rooms juga memiliki fasilitas yang lengkap.

Setelah melakukan pembayaran dengan sistem transfer maupun kartu kredit, fasilitas-fasilitas berikut bisa Anda nikmati dengan leluasa:

1. Tempat tidur yang bersih

2. Perlengkapan mandi

3. Shower dengan air hangat

4. Televisi layar datar

5. Air minum gratis

6. Air Conditioner (AC)

7. Koneksi WiFi gratis

Tunggu apa lagi? Siapkan koper Anda dan nikmati liburan menyenangkan bersama keluarga ke tempat-tempat wisata di atas!