Skip to main content

30 Ikon Kuliner di Bandung Berjalan Sukses

30 Ikon Kuliner di Bandung Berjalan Sukses
30 Ikon Kuliner di Bandung Berjalan Sukses

WinNetNews.com - Pameran 30 Ikon Kuliner Nusantara di Bandung sukses digelar. Terbukti antusias pengunjung yang hadir dalam event tersebut.

"Acara ini terbilang sukses. Karena dari awal seminar target peserta hanya 50 rupanya yang datang 80. Kemudian target stand makanan dari 30, kemudian jadi 52 jenis usaha kuliner," ungkap Suheriyah, Kepala Sub Bidang Promosi Wisata Kuliner, Kesehatan dan Spa Kemenpar di Bandung, Jawa Barat.

Gelaran kuliner bertaraf nasional itu dimulai sejak 9-11 Mei 2016. Diawali dengan seminar tentang kuliner Nusantara di Hotel Savoy Homann Bidakara, Bandung. Kemudian dilanjutkan pada 10-11 Mei yang berlokasi di Jalan Ir. Soekarno, samping Gedung Museum KAA Kota Bandung dan berjalan meriah.

Terdapat 30 stand ikon kuliner Nusantara yang diisi 52 jenis panganan lokal dari UKM Kota Bandung. Tak hanya pameran ikon kuliner yang menjadi target utama, tapi pengembangan sumber daya UKM lokal juga jadi sorotan.

"Semua pedagang ikut senang karena dagangan mereka rata-rata habis terjual. Mereka sangat puas dengan acara ini, karena Kemenpar pun tidak memungut biaya untuk berpartisipasi," ujarnya.

Belum lagi dampak positif yang bisa diserap baik pengunjung atau pun para pelaku UKM lokal. Melalui pameran tersebut, pengunjung dan pelaku kuliner dapat bertukar kontak sehingga bisa membangun relasi kuat dikemudian hari.

Lebih lanjut, melengkapi pameran kuliner tersebut, digelar beragam rangkaian acara menarik. Seperti demo masak 3 ikon kuliner Nusantara bersama selebriti Chef Steby Rafael, pertunjukan seni berupa wayang seleb yang tampil lebih modern dengan alur cerita masa kini dari Ki Wawan Ajen.

Lalu, alunan musik pop Sunda dari Rita Tila, Ade Batak bersama Jenong Sasagon yang berkolaborasi menampilkan lawakan segar berbahasa Sunda serta penampilan musisi lokal Bandung, Paberik Bamboe sebagai penutup acara.

"Seperti kata Pak Menteri Arief Yahya. Kuliner itu sebagai daya tarik pariwisata paling bagus. Sudah ada surveynya dan kuliner itu selalu dicari wisatawan ketika berkunjung ke suatu tempat. Dengan adanya event ini harapan kami bisa memotivasi masyarakat daerah untuk terus meningkatkan dan mengembangkan potensi kuliner jadi makanan unggulan," pungkasnya.

Dilansir: okezone

Foto: google

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top