Skip to main content

31 WNA Asal China Diamankan Polisi Bogor

31 WNA Asal China Diamankan Polisi Bogor
31 WNA Asal China Diamankan Polisi Bogor

WinNetNews.com - Karena diduga melakukan penipuan online, 31 warga negara asing (WNA) asal China diamankan Polres Bogor Kota.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra mengatakan, ke-31 WNA tersebut terdiri atas 22 laki-laki dan sembilan orang wanita. Mereka diamankan dalam penggrebekan yang dilakukan Senin, (20/6), malam.

"Kami melakukan pengamanan setelah melakukan penyelidikan berdasarkan informasi dari warga adanya aktivitas yang mencurigakan di komplek tersebut," kata dia.

Selain itu, menurut Andi, para WNA tersebut juga menyalahi peraturan keimigrasian karena tidak memiliki dokumen resmi. Selain itu, mereka datang melakukan pekerjaan yakni penipuan online. "Kami mengamankan sejumlah alat bukti berupa puluhan telepon genggam, belasan telepon rumah, komputer dan peralatan elektronik lainnya," ujarnya

Andi mengatakan, seluruh WNA tersebut akan diserahkan ke Kantor Imigrasi untuk diproses lebih lanjut sesuai undang-undang keimigrasian.

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Bogor, Herman Lukman mengatakan, ke-31 WNA China tersebut saat ini masih menjalani pemeriksaan di kantor Imigrasi Bogor. "WNA China tersebut tidak bisa menunjukkan dokumen keimigrasian," katanya.

Terkait penipuan online yang diduga dilakukan oleh para WNA tersebut, Herman menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil investigasi dari Tim Cyber Crime Bareskrim Mabes Polri. "Kami belum bisa memastikan motif dan aktivitas yang dilakukan mereka. Masih dilakukan investigasi oleh Mabes Polri," ujarnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top