34 Provinsi Sudah Diverifikasi Kemenkumham, Gelora Siap Tunjukkan 'Taring'
Foto: Tribunnews.com

34 Provinsi Sudah Diverifikasi Kemenkumham, Gelora Siap Tunjukkan 'Taring'

Senin, 2 Mar 2020 | 11:15 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Sambut Pilkada 2020, sejumlah partai baru mulai menunjukkan taringnya. Partai Solidaritas Indonesia (PS), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), serta Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) yang dianggap sebagai ‘pelarian’ para eks kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bukan tanpa alasan, Partai Gelora langsung mengejar waktu Pilkada 2020 yang sebentar lagi bakal digelar. Partai kekinian yang didominasi warna biru langitu itu kini sudah menuntaskan berkas verifikasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) setelah dua bulan berproses. Di dua bulan tersebut, Anis Matta, Fahri Hamzah, dan sejumlah kader Partai Gelora merampungkan berkas 34 pengurus provinsi.

Mengutip Detik.com, Minggu (1/3/2020), berkas verifikasi dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang terakhir masuk ke kantor Dewan Pengurus Nasional (DPN) Gelora Indonesia pada Sabtu (29/2/2020) di Jakarta. Berkas itu dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Utara, Papua, dan Papua Barat.

"Alhamdulillah ini pencapaian yang luar biasa dalam tahap ini, dari 34 DPW se-Indonesia semua rampung. Tadi malam ada tiga yang bersamaan ke kantor DPN Partai Gelora dan ditutup Partai Gelora Papua Barat," ungkap Ketum Partai Gelora Indonesia Anis Matta.

Atas capaian tersebut, Anis Matta yang juga mantan Presiden PKS, itu semakin yakin Partai Gelora akan besar dan membawa perubahan besar untuk republik ini.

"Ini membuat saya semakin yakin bahwa mesin Partai Gelora di wilayah betul-betul bekerja dengan baik," ujar Anis Matta.

Ketua DPW Partai Gelora Papua, Yamin Moch usai menyerahkan berkas tersebut mengaku Partai Gelora di Papua disambut baik oleh masyarakat.

"Meskipun partai baru , Partai Gelora mendapat sambutan yang antusias oleh masyarakat Papua, kami sangat terbuka, pimpinan dan pengurus kami banyak tokoh adat papua," papar Yamin.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...