Skip to main content

39 TKI Korban Kapal Tenggelam di Batam Difasilitasi Kemnaker Pemulangannya

39 TKI Korban Kapal Tenggelam di Batam Difasilitasi Kemnaker Pemulangannya
39 TKI Korban Kapal Tenggelam di Batam Difasilitasi Kemnaker Pemulangannya

WinNetNews.com -Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri mengatan Kementerian Ketenagakerjaan bakal memfasilitasi pemulangan 39 jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) korban tenggelamnya kapal speedboat di perairan Batam.

Meski jumlah keseluruhan jenazah berjumlah 41, Kemnaker hanya dapat memulangkan 39 jenazah karena dua jenazah sisanya merupakan nahkoda kapal yang masih diproses oleh pihak kepolisian terkait unsur pidananya.

“Untuk korban yang selamat 41itu, nanti rencananya 39 (korban) Kementerian tenaga kerja akan bantu pemulangannya ke daerah masing-masing. Pemerintah fokus pada pencarian korban yang belum ditemukan, identifikasi korban yang meninggal dan juga perawatan korban yang selamat,” kata Menaker di Jakarta, Jumat (4/11).

Menaker menegaskan, sampai kini pemerintah terus melakukan penanganan sebaik mungkin terhadap para korban. Dalam menghadapi musibah ini, pemerintah serius melakukan penanganan dan mengerahkan segala upaya untuk dapat membantu para korban. Sebelumnya, Kemnaker pun sudah merespon dengan cepat kejadian ini dengan lansung mengirim tim ke lokasi, beberapa jam usai kejadian.

“Dari Kementerian Ketenagakerjaan sendiri, kita juga sudah mengirimkzan tim, sejak hari pertama peristiwa itu terjadi. Dua direktur beserta jajarannya yang sudah kita turunkan, yaitu Direktur Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri, Pak Soes Hendarno, dan Direktur Pengawasan dan Perlindungan Hukum, pak Edi Purnama beserta timnya sudah bergabung dengan tim yang ada di batam,” terangnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top