4 Alasan Sebaiknya Tidak Tidur dalam Kondisi Perut Lapar
Foto: Bright Side

4 Alasan Sebaiknya Tidak Tidur dalam Kondisi Perut Lapar

Sabtu, 29 Feb 2020 | 13:18 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Rasa lapar dapat memberikan efek negatif saat melakukan aktivitas sehari-hari, seperti belajar atau bekerja. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan kalau lapar dapat membuat seseorang menjadi depresi.

Saat melakukan diet, seseorang akan memiliki anggapan tidak masalah untuk tidur dengan perut yang lapar karena dapat menurunkan berat badan. Namun ternyata itu adalah sesuatu yang salah dan malah akan berdampak sebaliknya. Dilansir dari Bright Side, berikut ini beberapa alasan kenapa sebaiknya kita tidak tidur saat lapar.

Kehilangan massa otot

image0

Jika kamu sedang proses untuk menambah massa otot perut, maka tidur saat perut lapar merupakan kondisi yang harus dihindari. Kamu memang boleh melewatkan makan malam, tapi kamu juga memerlukan nutrisi untuk mengubah protein menjadi otot. Ingat jangan sampai niat kamu untuk diet malah membuat tubuh mu menjadi stress dan akhirnya massa otot pun hilang.

Dapat menambah berat badan

image1

Sebuah penelitian menunjukkan kalau tidur dengan perut kosong akan membuat kita semakin tergoda untuk makan keesokan harinya dengan porsi yang lebih besar. Hal tersebut cenderung dapat menambah berat badan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...