4 Bahan ini Bisa Mengusir Semut di Rumah Anda

Rani
Rani

4 Bahan ini Bisa Mengusir Semut di Rumah Anda

wingamers.com - Semut binatang kecil yang umum kita jumpai di manapun kita berada. Jika semut yang kita jumpai dalam jumlah sedikit, tentu tidak menjadi masalah yang mejengkelkan. Namun ada kalanya kita menemui semut yang muncul secara bergerombol dan membuat kita merasa geli, takut dan tidak nyaman.

Semut tak hanya muncul pada kondisi rumah yang kotor, namun semut juga bisa muncul pada rumah yang kondisinya terlihat bersih. Lalu, bagaimana cara untuk mengusir semut dari rumah kita dengan cara yang sederhana? 4 bahan-bahan berikut mungkin bisa membantu Anda.

1. Bubuk Kayu Manis

Gunakan bubuk kayu manis, taburkan bubuk kayu manis di sarang semut dan area yang sering didatangi oleh semut. Hal ini bisa membantu, karena semut tidak suka dengan kayu manis.

2.Bubuk Kopi

Taburkan bubuk kopi di area-area yang sering dikunjungi semut, sebab semut tidak menyukai aroma bubuk kopi. Bubuk Kopi dapat mencegah kawanan semut untuk masuk ke rumah Anda.

3. Air Sabun

Air sabun dapat memecah lapisan lilin rangka luar semut yang menyebabkan semut mengalami dehidrasi. Metode ini cukup efektif dan mudah untuk dipraktekan. Caranya oleskan sabun cair, atau semprotkan air sabun pada wilayah yang sering dilewati atau dirubungi semut.

4.Cuka

Semprotkan cuka pada area yang sering dilalui oleh semut, Aroma cuka yang sangat kuat tidak disukai oleh semut, sehingga cara ini cukup ampuh untuk membuat semut tidak ingin mampir lagi di rumah Anda.

Beberapa tips di atas bisa Anda coba di rumah. Jika dilakukan secara rutin, 4 bahan sederhana tersebut bisa membantu mengatasi masalah semut di rumah Anda. Selamat mencoba. (rk)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});