4 Buah yang Tidak Boleh Dimakan untuk Sarapan
Foto: BolaSport.com

4 Buah yang Tidak Boleh Dimakan untuk Sarapan

Jumat, 13 Des 2019 | 18:10 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Mengonsumsi buah-buahan setiap hari memang dapat membuat tubuh menjadi sehat. Tidak hanya dimakan untuk makanan penutup saja, terkadang ada pula orang yang menjadikan buah sebagai menu sarapan mereka.

Tapi tahu kah kamu, kalau ternyata ada beberapa buah yang tidak boleh dimakan saat sarapan lho. Mulai dari karena rasanya terlalu manis, hingga kandungannya yang tidak seimbang.

1. Jeruk

image0

Buah satu ini memang memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh. Akan tetapi, memakan jeruk saat sarapan tidak disarankan. Kandungan serta yang tinggi dalam buah ini dapat menyebabkankram perut dan diare.

Selain itu, kelebihan vitamin C (lebih dari 2000 mg per hari) dapat membuat kita mual, muntah, mulas, kembung, sakit kepala, hingga penyakit batu ginjal. Jeruk yang termasuk makanan dengan asam yang tinggi, bisa menimbulkan panas lambung.

2. Salak

image1

Buah ini mengandung vitamin C, kalsium, beta-karoten, zat besi, dan tanin (turunan dari asam gallic). Namun, buah dengan kulit yang cukup tajam ini tidak disarankan untuk dikonsumsi saat pagi hari. Hal ini dikarenakan salak yang memiliki tanin tinggi, dapat menyebabkan iritasi lambung, mual, muntah, dan masalah pada hati.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...