4 Cara Mujarab Atasi Pori-pori Besar di Wajah
cara atasi pori-pori besar di wajah / foto: istimewa

4 Cara Mujarab Atasi Pori-pori Besar di Wajah

Selasa, 16 Mei 2017 | 15:17 | kontributor

winnetnews.com - Kulit wajah memiliki peranan penting bagi kamu yang senang bereksperimen dengan makeup. Wajah cantik dan menarik bermula dari kulit wajah yang sehat dan terawat.

Namun, sampai saat ini ternyata masih banyak orang yang memiliki masalah dengan kulit wajahnya, salah satunya adalah pori-pori terlalu besar. Jika kamu salah satu yang memiliki pori-pori kulit wajah yang besar, jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Selasa (16/5/2017), berikut ini adalah beberapa rahasia sederhana menyamarkan pori-pori kulit wajah kamu.

1. Menggunakan highlight yang ringan

Menggunakan makeup "luminizing" di seluruh wajah bisa membuat pori-pori kulit wajah terlihat lebih besar. Hindari menggunakan makeup mengkilap di area wajah yang secara alami memiliki pori-pori wajah kecil, seperti bagian atas dari tulang pipi, atas hidung, atas dahi, dan kelopak mata.

Sebaliknya, gunakan makeup matte untuk area kulit wajah yang memiliki pori-pori lebih besar. Cara ini akan menarik pandangan ke area kulit kamu yang paling halus.

2. Eksfoliasi secara rutin

Eksfoliasi berfungsi untuk mengelupas lapisan pori-pori kulit wajah yang kusam dan tua, membuat kulit wajah kamu lebih halus dan lembut. Hal terpenting yang harus kamu ketahui adalah gunakan air dingin saat membasuh wajah setelah melakukan eksfoliasi untuk menutup kembali pori-pori kulit wajah.

3. Beralih kepada primer bebas silikon

Sadarkah kamu bahwa sebenarnya makeup primer justru dapat menyumbat pori-pori kulit wajah? Bahkan primer silikon sangat mudah menyerap ke dalam kulit, membuat pori-pori kulit wajah terlihat lebih besar lagi.

Sebaliknya, gunakan makeup primer bebas silikon untuk meminimalisir tampilan pori-pori di kulit wajah kamu.

4. Kembali ke aturan dasar

Jika sampai saat ini kamu masih berjuang dengan masalah pori-pori kulit wajah yang tersumbat, ini saatnya kembali ke aturan dasar. Lupakan semua perawatan mahal yang pernah dilakukan, karena satu cara terbaik adalah dengan melakukan uap pada wajah.

Panas dari uap dapat meningkatkan suhu kulit wajah, melunakkan minyak yang mengeras di pori-pori agar lebih mudah diangkat, dan dibersihkan dari dalam. Selamat mencoba!

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...