4 Cara Supaya Keuangan Kamu Tetap Aman Saat Liburan Panjang

4 Cara Supaya Keuangan Kamu Tetap Aman Saat Liburan Panjang

WinNetNews.com - Setiap orang menyukai yang namanya berlibur. Sampai mereka lupa untuk menyisihkan beberapa uangnya. Hal-hal yang membuat liburan menjadi terlihat boros seperti biaya penginapan, baiay transportasi, biaya makan, biaya masuk wisata sampai biaya oleh-oleh juga tidak luput dari urusan dompet.

Biar liburan kamu ga bikin kamu cepet kere. Kamu bisa ikuti beberapa tips dibawah ini.

1. Sisihkan beberapa penghasilanmu untuk liburan

image0

Ini yang paling penting sebelum kamu merencanakan liburan yang menyenangkan. Sisihkan beberapa penghasilanmu untuk liburan dan bukan untuk liburan. Jangan sampai uangmu habis tak tersisa setelah pulang berlibur. Saat aktivitas seperti biasa dimulai kembali, kamu malah kehabisan uang.

2. Kamu harus membuat daftar untuk berbelanja oleh-oleh

image1

Kalau kamu berencana untuk mengunjungi lebih dari 1 tempat wisata, usahakan jangan terlalu banyak belanja oleh-oleh seharian penuh. Kamu akan kehabisan uang jika terus – menerus berbelanja. Daftarkan apa saja yang harus kamu beli. .

3. Meminta informasi dari masyarakat local

image2

Kamu bisa mendapatkan informasi tempat belanja murah dari internet. Namuin terkadang apa yang dikatakan internet belum tentu sepenuhnya benar. Informasi dari masyarakat local lah yang lebih akurat. Mereka bisa memberi tahukan dimana tempat belanja yang murah, makanan yang enak, hingga mereka bisa menawarkan tempat menginap.

4. Bijaklah dalam pemakaian kartu kredit

image3

Jika kamu berlibur dan semua pembayaran dilakukan dengan menggunakan kartu kredit, maka kamu harus bijak dalam pemakaiannya. Jangan sampai kamu membayar iuran yang menumpuk karena pemakaian yang terus – menerus.