4 Hal Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Pasanganmu Sedang Depresi

4 Hal Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Pasanganmu Sedang Depresi

WinNetNews.com - Depresi bisa timbul karena seseorang sedang tertimpa masalah secara bertubi-tubi. Hingga mereka bingung harus menyelesaikan masalah darimana lagi. Dikarenakan pemikiran mereka yang menumpuk, hingga mereka menjadi depresi.

Jika pasanganmu sedang mengalami depresi berat, jangan pernah kamu meninggalkan dia. Karena disaat – saat seperti itu, ia sangat membutuhkan seseorang yang bisa membantunya dalam menyelesaikan masalah yang sedang ia hadapi. Namun terkadang kamu bingung apa yang harus kamu lakukan, bahkan mungkin kamu belum pernah berurusan dengan masalah yang sedang ia hadapi, dan kamu sangat ingin membantu, tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan. 

1. Dapatkan solusi dari berbagai kelompok

Pasanganmu harus bisa mendengarkan saat kamu berbicara. Percaya satu sama lain. Belajar dari kelompok lain tentang sumber apa yang membuat ia depresi. Terbuka lah saat berkomunikasi. Pasti kamu akan menemukan banyak hal.

2. Buatlah bahasa yang sederhana

Beberapa orang memiliki depresi hidup berbeda – beda di belahan dunia. Jika pasanganmu sedang merasakan depresi berat, maka ia akan marah melebihi dengan apa yang kamu kira. Menurut Christine Miserandino (tentang pelindung orang-orang dengan penyakit yang tak terlihat kronis),salah satunya Teori Spoon, memberikan pasangan sebuah pemahaman yang konkret dari beberapa sumber. Keterbatasan fisik, mental, dan emosional, serta bahasa yang sederhana yang dapat digunakan untuk bertanya tentang keadaan mereka.

3.Buatlah rencana untuk pasanganmu

Solusinya sangat sederhana, seperti mengambil tanggung jawab untuk kehidupan sosial kamu sendiri. Jangan terlalu bergantung pada pasanganmu. Buatlah rencana yang kamu inginkan, dan ajaklah pasanganmu bergabung, tapi di mana pun mereka berada baik-baik saja dan biarkan pasanganmu melihat kehidupan sosial.

4. Temukan dukungan untuk pasanganmu

pastikan pasanganmu memiliki seorang terapis. Atau mungkin kamu memiliki ikatan yang sangat kuat dengan keluargamu. Kamu bisa berbicara dengan mereka. Pikirkan tentang apa yang membuat kamu kuat. Ide-ide ini adalah semua tentang cara solidaritas dengan pasangan kamu, memvalidasi mereka ketika mereka merasa rentan, dan memastikan dukungan untuk diri sendiri.