4 Hal Picu Bau Badan

4 Hal Picu Bau Badan

Penampilan merupakan hal yang pertama kali dilihat oleh orang lain. Dari penampilan juga bisa tercermin kepribadian diri. Begitu juga dengan aroma tubuh. Apabila seseorang memiliki aroma tubuh yang tidak sedap, maka tercermin bahwa orang itu kurang rajin bahkan tidak rajin untuk membersihkan diri. Tetapi jangan menilai seperti itu dulu, ada faktor lain yang bisa memicu aroma tubuh yang tidak sedap. Mau tau apa saja ? Yuk disimak..

Pakaian

Jenis pakaian, juga menjadi salah satu pemicu lain yang membuat Anda bau badan. Pasalnya, ada beberapa jenis kain yang tidak menyerap keringat dan menimbulkan aroma dan bau yang menyengat bila terkena panas. Untuk itu, selain memperhatikan keindahan, perhatikanlah juga faktor kenyamanan dalam berpakaian.

Stres

Ketika sedang merasa stres atau tertekan, tubuh secara otomatis akan mengeluarkan keringat dalam jumlah yang cukup banyak. Selain itu, ikut juga keluar sejenis hormon bernama hormon cortisol, yang bisa bercampur dengan keringat yang menimbulkan aroma tidak sedap.

Makanan

Mengonsumsi suatu makanan tertentu, ternyata juga bisa membuat bau badan. Salah satunya adalah konsumsi makanan rendah karbohidrat, yang bisa membuat keringat tidak terserap lebih baik. Selain itu, makanan manis juga bisa menjadi biang keroknya. Pasalnya, memakan makanan manis yang berlebihan, dapat menyebabkan pesatnya pertumbuhan jamur di beberapa bagian tubuh, yang bisa berakibat pada bau badan.

Parfum

Aroma yang tidak mengenakkan dari tubuh Anda, ternyata bisa juga disebabkan oleh pemakaian parfum. Hal ini ironi mengingat parfum adalah pemberi aroma sedap pada tubuh. Namun, ternyata banyak parfum yang tidak dilengkapi dengan kandungan antibakteri, yang membuat pertumbuhan bakteri dan jamur sangat subur dan menimbulkan efek samping, yakni bau badan.