4 Jenis Olahraga yang mempercepat penurunan berat badan

4 Jenis Olahraga yang mempercepat penurunan berat badan

Rabu, 12 Jun 2019 | 14:47 | Aldina Putri Nst

Winnetnews.com - Setelah libur lebaran dan kembali beraktivitas seperti biasa, Anda pun mungkin akan kembali melakukan diet ketat terlebih jika mengalami kenaikan berat badan.
 
Setiap program diet selain mengatur pola dan menu makanan yang dikonsumsi, pasti menganjurkan untuk Anda tetap melakukan olahraga secara rutin. Perlu Anda ketahui bahwa ternyata ada beberapa jenis olahraga yang bisa membantu Anda mempercepat proses penurunan berat badan lho.

Olahraga apa saja yang bisa mengoptimalkan program diet dan membantu Anda mengembalikan berat badan seperti semula dengan lebih efektif?
 

image0

1. Jogging

Lari santai atau jogging merupakan jenis olahraga kardio yang bertujuan untuk menurunkan kadar lemak dan air dalam tubuh. Dengan berkurangnya tumpukan lemak dan air dalam tubuh, tentu penurunan berat badan akan semakin mudah dilakukan. Jogging pun bisa dengan mudahnya Anda lakukan baik pagi atau pun sore hari dan bisa dilakukan di sekitar rumah mau pun di sekitar kantor. Jika Anda seorang pemula, Anda bisa menyesuaikan durasi waktu dalam jogging agar tak terlalu memaksakan kondisi tubuh yang belum terbiasa. Lalu sedikit demi sedikit Anda bisa mulai meningkatkan intensitas sesi jogging Anda.

image1

2. Yoga

Dalam melakukan yoga, akan ada unsur meditasi, ketenangan, serta pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh. Dengan ketiga kombinasi unsur tersebut, menjadikan yoga sebagai salah satu olahraga yang efektif untuk Anda menurunkan berat badan. Anda bisa melakukan yoga di rumah dengan mengikuti panduan dari video atau pun langsung bergabung dalam kelas yoga yang dibimbing oleh instruktur yoga professional. Usahakan untuk rutin yoga 2-3 kali setiap minggunya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...