4 juta barang terjual per bulan, Bukalapak tambah fitur pembayaran

Muchdi
Jumat, 04 September 2015 16:39 WIB
Oleh Muchdi pada Jumat, 04 September 2015 16:39 WIB
Image 4 juta barang terjual per bulan, Bukalapak tambah fitur pembayaran

 Sebagai salah satu situs jual beli online di Indonesia, Bukalapak, mengklaim jika saat ini pengunjungnya sudah mencapai jutaan pengunjung setiap harinya dan jumlah pelapak yang terus tumbuh.

"Untuk pengunjung Bukalapak sudah 2 juta per hari. Sedangkan jumlah barang terjual per bulan mencapai 4 juta unit, dengan total jumlah penjual 500.000 pelapak," ujar Achmad Zaky, CEO dan Co-Founder Bukalapak.com kepada Merdeka.com, Jumat (4/9).

Oleh sebab itu, kata dia, perusahaan yang dinahkodainya menambahkan fitur pembayaran belanja dengan menggunakan Kartu Kredit baik Visa maupun Master serta melalui Klikpay dari beberapa bank.

"Bagi kami pelanggan adalah raja, merekalah yang turut membesarkan Bukalapak. Untuk itu kami menambah fitur pembayaran belanja dengan Kartu Kredit dan Klikpay sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan kenyamanan, kemudahan dan paling penting adalah keamanan bagi pelanggan atau pembeli kami dalam proses berbelanja," kata Zaky.

Maklum, sebelumnya fitur pembayaran yang disediakan Bukalapak hanya dengan fasilitas BukaDompet dan transfer bank, yaitu melalui Bank Mandiri, BCA, BNI dan BRI.

Metode pembayaran dengan Kartu Kredit ini dapat digunakan pada semua transaksi dengan nilai minimal sebesar Rp 10.000. Setiap transaksi dengan menggunakan Kartu Kredit ini akan dikenakan biaya pelayanan sebesar 1,5 persen. Apabila terjadi proses refund, dana pembayaran akan dikembalikan seluruhnya melalui kartu kredit pengguna, namun biaya pelayanan sebesar 1,5 persen tidak dapat di-refund.

"Adanya penambahan fitur pembayaran kami ingin masyarakat semakin terbiasa berbelanja secara online. Target kami adalah semakin banyak masyarakat Indonesia yang berbelanja online dan harapannya mereka bisa berbelanja online setiap hari," kata Zaky.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Es Krim Anjing Trend Baru di Taiwan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.