4 Kandidat Pengganti De Bruyne

4 Kandidat Pengganti De Bruyne

Sabtu, 30 Jan 2016 | 22:34 | Muchdi

WinNetNews.com - Manchester City harus menelan pil pahit karena tak bisa diperkuat salah satu pemain andalannya, Kevin De Bruyne.

Gelandang asal Belgia tersebut absen selama 10 pekan setelah mengalami cedera pada pertandingan semifinal kedua Piala Liga Inggris atau Capital One melawan Everton di Stadion Etihad, Rabu (27/1/2016).

Baca Juga: Susunan Pemain Arsenal Vs Burnley: Meriam London Tanpa Cech

Cederanya De Bruyne tentu sebuah kehilangan besar bagi The Citizens mengingat ia telah mencetak 12 gol dan 12 assits sepanjang musim ini. Meski begitu, Manuel Pellegrini tetap santai. Manajer asal Cile tersebut tak berencana membeli pemain baru sebagai pengganti De Bruyne.

 

Lalu siapakah yang pemain yang layak mengisi tempat De Bruyne? Berikut 4 kandidat di antaranya:

Raheem Sterling

Sterling telah membuktikan kualitasnya dengan mencetak hat-trick pertama saat City melawan Bournemouth. Dengan absennya De Bruyne, Sterling bisa memberikan lebih banyak gol dan assistuntuk The Citizens.

David Silva

Kehadiran De Bruyne sempat menjadi ancaman bagi Silva yang merupakan raja assist bagi City. Selain itu, gelandang asal Spanyol tersebut sempat absen dua bulan saat tampil pada laga internasional. Seandainya Silva kembali ke bentuk permainan terbaiknya, ia layak mengisi slot yang ditinggalkan De Bruyne.

 

Kelechi Iheanacho

Pemain muda asal Nigeria tersebut banyak mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini. Iheanacho lebih banyak dimainkan sebagai gelandang serang. Karena itu, Iheanacho bisa menunjukkan kualitasnya saat bermain di belakang Sergio Aguero.

Jesus Navas

Navas telah menemukan kembali ketajamannya. Golnya ke gawang Everton mengakhiri paceklik gol dan dia pastinya akan mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dengan absennya De Bruyne.

sumber dari Kompas, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...