4 Kebiasaan yang Dipercaya Datangkan Nasib Sial, Yuk Hentikan!
Foto: Lifesavvy

4 Kebiasaan yang Dipercaya Datangkan Nasib Sial, Yuk Hentikan!

Selasa, 13 Okt 2020 | 15:35 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Setiap orang tentunya tidak ingin mengalami kesialan dalam hidup. Kondisi ini, selalu dikaitkan dengan kesengsaraan dan hidup yang menyedihkan. Sehingga, orang-orang berusaha untuk meghindar dari nasib buruk agar dapat hidup bahagia.

Namun ternyata, tanpa disadari nasib sial bisa datang dari kebiasaan yang kita lakukan setiap harinya. Misalnya kebiasaan potong kuku di malam hari, hingga duduk di depan pintu. Jika tidak ingin tertimpa nasib buruk, yuk hentikan beberapa kebiasaan di bawah ini.

Jalan di bawah tangga

Sejumlah orang percaya kalau jalan di bawah tangga, dapat mendatangkan nasib buruk bagi diri kita. Kepercayaan ini berhubungan dengan benda yang bisa saja jatuh dari atas dan menimpa kita yang sedang berada di bawah tangga.

Memotong kuku saat malam hari

Memotong kuku malam hari, dipercaya oleh masyarakat Jepang kuno dapat mendatangkan nasib buruk bagi orang yang melakukannya. Hal ini kemungkinan merujuk pada alat potong kuku yang digunakan. Seperti yang kita ketahui, salah satu alat untuk memotong kuku adalah pisau. Sehingga tidak disarankan untuk potong kuku malam hari, karena bisa saja melukai diri sendiri akibat penerangan yang kurang memadai.

Duduk depan pintu

Ini adalah sebuah mitos yang sering kita dengar setiap hari, khususnya bagi anak perempuan. Duduk di depan pintu dipercaya dapat membuat perempuan sulit menemukan jodohnya. Jika dipikir, hal ini berhubungan dengan posisi duduk kita yang bisa menghalangi orang yang hendak keluar atau masuk ke dalam rumah.

Menumpahkan garam

Mitos menumpahkan garam dapat membawa sial, banyak dipecaya oleh masyarakat. Hal ini berawal karena pada zaman dulu, garam merupakan produk yang mewah dan mahal. Sehingga jika seseorang tak sengaja menumpahkan garam, maka dianggap sebagai pemborosan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...