4 Kesalahan Konsumsi Minuman yang Bikin Berat Badan Naik
Foto: Unsplash/Siora Photography

4 Kesalahan Konsumsi Minuman yang Bikin Berat Badan Naik

Jumat, 13 Nov 2020 | 16:49 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Tubuh yang sehat dan langsing, menjadi idaman sejumlah kaum hawa. Demi bisa mendapatkannya, seorang perempuan biasanya akan mengikuti program diet dan rutin berolahraga.

Namun sering diabaikan, ternyata kegemukan bisa terjadi karena kebiasaan minum kita yang kurang tepat. Misalnya saja, kurang minum air putih yang menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Berikut adalah kebiasaan minum yang salah dan dapat membuat tubuh menjadi gemuk.

Air putih

air putih
Foto: Pexels/Daria Shevtosa

Air putih yang biasa kita minum, selain membuat tubuh terhidrasi, tapi juga berfungsi sebagai antioksidan. Rutin meminum air putih, dapat membuat tubuh terlindungi dari radikal bebas. Sayangnya kita sering mengabaikan hal tersebut dan membiarkan tubuh dehidrasi. Jika hal ini terus dilakukan, maka dapat membuat tubuh sulit bekerja secara maksimal.

Soda diet

soda diet
Foto: Unsplash/Blake Wisz

Meskipun dipasarkan dengan kata “diet”, namun soda jenis ini tidak baik jika dikonsumsi terlalu sering. Dikutip dari Healthline, minum soda diet secar rutin dapat meningkatkan resiko terkena stroke dan penyakit jantung, karena kandungan artifisial di dalamnya. Minum soda diet juga dapat meningkatkan nafsu makan dengan merangsang rasa lapar.

Kopi

kopi
Foto: Unsplash/Christina Rivers

Minum kopi saat ini sudah menjadi gaya hidup tersendiri, bagi sebagian orang. Saat beraktivitas, orang-orang biasanya akan menyisihkan waktunya untuk meminum kopi. Meskipun dapat membuat kita lebih fokus, namun ada baiknya untuk berhati-hati. Ahli gizi asal New York, Dana James, mengatakan kalau toping berupa sirup dan susu yang ada di dalam kopi dapat membuat berat badan naik.

Bir

bir
Foto: Pexels/Craig Adderley

Konsumsi bir berlebih dapat menyebabkan penambahan berat badan dan perut mengalami kembung. Bir yang mengandung kadar alkohol lebih rendah dibanding jenis minuman lainnya, membuat orang-orang terkadang mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Ini dapat meningkatkan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...