4 Kesalahan Pemakaian Sheet Mask yang Tanpa Sadar Sering Dilakukan
Foto: SehatQ

4 Kesalahan Pemakaian Sheet Mask yang Tanpa Sadar Sering Dilakukan

Rabu, 26 Feb 2020 | 17:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sheet mask menjadi salah satu jenis masker yang paling sering digunakan oleh banyak orang saat akan melakukan perawatan wajah. Selain karena mudah digunakan, sheet mask juga jenis masker yang mudah ditemukan di berbagai tempat, baik toko kecantikan ataupun mini market.

Sheet mask berbentuk seperti lembaran tisu dan terasa dingin saat dipakai. Namun meskipun praktis, namun tanpa kita sadari terkadang kita sering melakukan kesalahan saat sedang memakai sheet mask.

Pakai sheet mask terlalu lama

Sheet mask rata-rata dipakai selama 12-20 menit saja. Namun ada beberapa orang yang beranggapan kalau pemakaian sheet mask yang lama dapat membuat kulit menjadi semakin lembap, segar dan cerah. Hal tersebut tentu saja salah, pasalnya sheet mask yang dipakai terlalu lama justru dapat menarik kelembapan dari kulit wajah kita.

Mencuci wajah setelah pakai sheet mask

Setelah memakai sheet mask mungkin kita akan merasakan kulit yang lengket dan basah. Kondisi seperti ini sangat lah wajar, karena kandungan essence  yang ada di sheet mask menempel ke kulit wajah kita. Oleh karena itu, lebih baik manfaatkan sisa essence tersebut dengan cara memijatnya perlahan atau menepuknya hingga menyerap, dan tidak mencucinya dengan sabun.

Tidak membersihkan kulit sebelum pakai sheet mask

Hal yang paling penting untuk dilakukan sebelum memakai sheet mask adalah memastikan kulit wajah kita bersih. Jika tidak, maka sisa residu makeup ataupun kotoran akan terperangkap di kulit dan sheet mask tidak bermanfaat. Lakukan lah double cleansing untuk memastikan kulit wajah sudah benar-benar bersih hingga ke pori-pori.

Tidak memerhatikan kandungan sheet mask

Ketika membeli sheet mask, jangan lupa untuk selalu memerhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Karena bisa jadi, kandungan dalam produk tersebut tidak cocok untuk kulit dan malah bisa membuat kita berjerawat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...