4 Kondisi Kesehatan yang Bisa Diketahui dari Bekas Kaos Kaki
Foto: Hairfinder

4 Kondisi Kesehatan yang Bisa Diketahui dari Bekas Kaos Kaki

Rabu, 12 Agt 2020 | 16:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kamu mungkin menyadari, saat memakai kaus kaki terkadang akan muncul bekas kemerahan di pergelangan kaki. Jika hal tersebut terjadi satu atau dua kali, bisa jadi itu pertanda elastisitas yang membuat kaus kaki tidak mudah lepas.

Akan tetapi jika bekas kaus kaki tersebut terjadi terlalu sering, maka itu bisa menjadi sebuah tanda yang diberikan oleh tubuh agar kita tahu bahwa ada sesuatu yang salah. Dilansir dari Bright Side, berikut ini adalah beberapa masalah kesehatan yang bisa diketahui dari bekas yang ditinggalkan kaus kaki.

Tekanan darah tinggi

bekas kaus kaki
Foto: Bright Side

Jika kamu mengalami perasaan bengkak yang menganggu, penyebabnya mungkin karena adanya cairan berlebih yang menumpuk di kaki bagian bawah. Biasanya, tidak terasa nyeri, tetapi mungkin jadi tidak nyaman saat memakai kaus kaki. Tekanan darah tinggi disebabkan oleh retensi cairan dan membuat jantung sulit mengangkut darah ke seluruh tubuh. Tubuh merespon dengan menahan cairan yang biasanya mengendap di kaki.

Varises

bekas kaus kaki
Foto: Bright Side

Saat pembuluh darah di kaki melemah, mereka tidak dapat mengembalikan darah ke jantung dengan cukup cepat. Darah kemudian kembali ke pembuluh darah kaki dan menyebabkan pembengkakan yang menyakitkan. Kondisi ini menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya varises. Jika kamu mendapati bekas kaus kaki secara teratur, tubuh mungkin mencoba mengirimkan sinyal bahwa pembuluh darah kita tidak membiarkan darah mengalir kembali ke jantung.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...