(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

4 Kriteria Backlink yang Baik Untuk Membangun SEO Blog/Web Anda

Rani
Rani

4 Kriteria Backlink yang Baik Untuk Membangun SEO Blog/Web Anda

Jakarta, wingamers - Backlink memiliki Fungsi penting untuk meningkatkan popularitas suatu situs atau biasa dikenal dengan pagerank yang menjadi sebuah tolak ukur otoritas dan pentingnya situs tersebut terutama oleh mesin pencari seperti Google. Menurut Wikipedia, jumlah backlink menggambarkan populernya dan pentingnya suatu situs di dunia internet. Semakin besar jumlah backlink suatu situs, maka semakin populer dan penting keberadaan maupun konten dari situs tersebut.Shingga dapat disimpulkan bahwa backlink cukup berpengaruh pada SEO.

Lalu, apa sih yang dimaksud dengan Backlink? Backlink adalah sebuah link atau teks yang berada di situs lain atau situs Anda sendiri untuk halaman yang dituju tersebut. Teks dari link ini biasanya berupa anchor text atau teks singkat yang berupa kata kunci dari halaman tujuan tersebut.

Lalu bagaimana cara membangun backlink yang baik untuk situs kita? Berikut ini adalah tips nya:

  1. Memberi komentar pada blog
  2. Backlink akan lebih berkualitas apabila berasal dari blog atau web yang dofollow dan memiliki kesesuaian konten
  3. Backlink dengan menggunakan anchor text keyword utama pada blog kita
  4.  Backlink secara natural tanpa campur tangan Anda (dibuat oleh orang lain di blog milik orang tersebut). Backlink natural ini akan terjadi bila ada yang meng-copy artikel Anda kemudian orang tersebut mencantumkan sumber nya dalam bentuk link di situsnya.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});