Skip to main content

4 Makanan Ini Dipercaya Dapat Menjaga Kesehatan dan Mencegah Payudara Kamu dari Kanker Payudara

4 Makanan Ini Dipercaya Dapat Menjaga Kesehatan dan Mencegah Payudara Kamu dari Kanker Payudara
4 Makanan Ini Dipercaya Dapat Menjaga Kesehatan dan Mencegah Payudara Kamu dari Kanker Payudara

WinNetNews.com - Tidak semua payudara wanita memiliki bentuk yang sama. Umumnya, payudara wanita memiliki bentuk yang berbeda. Namun, payudara wanita tetap memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menyusui bayi mereka.

Kesehatan payudara wanita sangat penting untuk dijaga. Mengingat banyaknya wanita yang menderita kanker payudara akibat terlambat mendeteksi payudara yang tidak normal. Payudara juga bisa terasa nyeri saat kamu memasuki premenstrual syndrome atau PMS.

Empat makanan di bawah ini dipercaya dapat menjaga kesehatan payudara kamu sehingga terhindar dari rasa nyeri hingga mencegah kanker payudara, dikutip dari Prevention.

1. Blueberry

Buah dan ekstrak blueberry telah terbukti mampu menurunkan pertumbuhan sel tumor payudara. Makan 6 ons blueberry setiap hari untuk melawan dan mencegah kanker payudara.

2. Kacang kedelai

Wanita yang secara teratur mengonsumsi daidzein dan genistein, dua senyawa yang ditemukan dalam kedelai, tahu, tempe dan miso, memiliki risiko yang lebih rendah dari payudara fibrokistik. Studi juga menunjukkan bahwa kedelai dapat membantu meringankan efek samping dari menopause, termasuk osteoporosis dan penyakit jantung. Penelitian terhadap 9.514 penderita kanker payudara menemukan bahwa konsumsi kedelai dapat mencegah tumor muncul kembali.

3. Labu

Labu mengandung betakaroten tinggi yang penting untuk mengurangi risiko munculnya benjolan sebagai efek samping dari payudara fibrokistik. Betakaroten yang juga terdapat pada sayuran berwarna oranye atau merah terang dapat meningkatkan kesehatan payudara wanita. Selain labu, ubi jalar juga memiliki manfaat yang sama yakni meningkatkan kesehatan payudara kamu.

4. Ekstrak gandum

Ekstrak gandum telah terbukti mengurangi gejala PMS dengan nyeri di payudara. Dari penelitian yang diikuti 100 wanita dengan diagnosis PMS dan mengonsumsi ekstrak gandum, mengurangi kelelahan, emosi, jantung berdebar, sakit kepala, masalah tidur, nafsu makan meningkat dan mengidam makanan selama PMS.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top