(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

4 Manfaat Tersembunyi dari Air Garam untuk Kecantikan

Cindy
Cindy

4 Manfaat Tersembunyi dari Air Garam untuk Kecantikan Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Garam adalah bubum masakan yang mampu membuat masakan menjadi enak. Ternyata dibalik manfaat itu, garam punya banyak manfaat untuk  kecantikan. Dikutip dari boldsky, air garam memiliki beberapa manfaat kecantikan untuk kulit dan juga rambut. Karena air garam mengandung mineral seperti kalsium, kalium, silikon, natrium dan lain-lain, yang bermanfaat jika diaplikasikan secara eksternal. 


1. Menghilangkan jerawat

Air garam membantu mengobati jerawat dengan efektif dan cepat. Caranya kamu hanya membutuhkan 1 cangkir air dan sesendok makan garam. Campurkan garam ke dalam air sampai larut. Celupkan kapas pada larutan tersebut, lalu oleskan pada jerawat.


2. Scrub

Garam memiliki tekstur yang kasar dan cocok untuk pengelupasan kulit. Hal ini membantu membersihkan pori-pori kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati. 

Campurkan air dan garam untuk membuat pasta yang tidak terlalu tipis dan gosok lembut campuran ini ke seluruh wajah lalu bilas dengan air biasa. kamu juga bisa menggunakan scrub ini di tubuh. 


3. Sembuhkan luka


Air garam mampu menyembuhkan dengan cepat dan mudah. Mandi dengan air garam dapat membantu membunuh bakteri dan dengan demikian dapat mencegah iritasi pada kulit.

4. Pembersih mulut

 Air garam dapat membantu membersihkan mulut dan mencegah bau mulut. Campurkan garam dengan air lalu kumur larutan tersebut selama beberapa detik.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});