4 Patung Buddha Ada Di Surabaya, Selain diBangkok

Liani
Liani

4 Patung Buddha Ada Di Surabaya, Selain diBangkok

Selain di Bangkok, Patung Buddha 4 Wajah kerap menjadi destinasi wisata alternatif bagi mereka yang ingin merasakan angin pantai sambil menikmati suasana yang hening.

Kompleks Patung Buddha 4 Wajah dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar dengan bangunan berukuran 9x9 meter. Bangunan utama patung Buddha dibangun dengan empat pilar yang menyangga stupa di bagian atas.

image0

Lebih jauh pihak pengelola mengungkapkan, patung Buddha yang memiliki empat wajah melambangkan empat sifat Buddha yang utama. Ke-empat sifat tersebut antara lain pengasih, murah hati, adil, dan sifat yang meditasi. Patung Buddha 4 wajah ini serupa dengan yang ada di Bangkok, Thailand, yang melambangkan wajah perdamaian dan kesehatan, wajah hubungan baik, wajah keberuntungan, dan wajah perlindungan dari kejahatan.

image1

Yang menarik, patung yang didaulat sebagai patung tertinggi di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia ini dilapisi oleh emas, sehingga nampak berkilau meski dilihat di malam hari. Namun demikian, perlu perhatian lebih untuk menjadikan kompleks patung Buddha ini sebagai salah satu destinasi wisata alternatif di Surabaya, pasalnya beberapa bagian taman di kompleks ini kurang terawat dan pengunjung masih membuang sampah sembarangan.

image2

.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});