4 Penyakit yang Gejalanya Sering Dikira Sakit Gigi Biasa
Foto: Bright Side

4 Penyakit yang Gejalanya Sering Dikira Sakit Gigi Biasa

Selasa, 4 Feb 2020 | 17:10 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sakit gigi bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti gigi berlubang, sensitivitas, pulpitis, dan yang lainnya. Namun ternyata tak selamanya sakit yang dirasakan di mulut disebabkan oleh sakit gigi saja. Ternyata penyakit lain juga dapat menyebabkan gigi atau gusi terasa sakit.

Dilansir dari Bright Side, berikut ini beberapa sakit yang mungkin terjadi ketika gigi kita terasa nyeri dan ternyata tidak ada hubungannya dengan masalah gigi.

1. Masalah rahang

image0

Gigimu tidak selalu sakit dan sakit gigi yang dirasakan sebenarnya bisa berasal dari rahang. Nyeri di gigi merupakan bentuk dari disfungsi sendi temporomandibular, yang juga menyebabkan rahang terkunci. Kejang otot rahang terjadi dan masalah timbul dengan mulut yang terbuka. Ini dapat terjadi karena adanya perpindahan tulang rahang.

2. Sinusitis

image1

Penyakit ini menyebabkan peradangan pada selaput lendir satu atau sinus. Sinus maksilaris dapat menimbulkan rasa sakit dan tekanan pada gigi belakang bagian atas, karena akar gigi ini berada dekat selaput lendir.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...