4 Resep Menu Sarapan Pagi Praktis & Sehat

4 Resep Menu Sarapan Pagi Praktis & Sehat

Selasa, 19 Apr 2016 | 10:30 | kontributor

WinNetNews.com - Sarapan pagi adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan setiap orang sebelum melakukan aktifitas. Manfaat sarapan pagi sangat penting bagi tubuh kita. Jangan pernah menyepelekan sarapan ya Shobat Winnet!

Sarapan pagi merupakan pangkal nutrisi bagi tubuh kita. Aktifitas yang dimulai sejak pagi hari membutuhkan energi yang didapat dari sarapan pagi. Aktifitas yang telah ditunjang oleh nutrisi sarapan pagi akan membuat kegiatan berjalan baik dengan penuh semangat.

Kali ini Winnetnews akan bagi-bagi tips resep membuat sarapan pagi yang praktis. Shobat Winnet bisa lakukan dirumah kurang lebih 5 sampai 15 menit. Menu resep ini dijamin memiliki kandungan gazi yang cukup menyehatkan. Apa saja sih resep nya? Yuk langsung saja!

1. Kepel

image0

Apel & Keju - Sumber Gambar Tribun

Kepel adalah sarapan pagi yang sangat praktis lho Shobat! Yup Kepel alias keju apel sangat cocok untuk sarapan di pagi hari, karena mengandung banyak gizi dan mempersiapkannya pun sangat cepat.

Shobat bisa langsung mengonsumsi kedua bahan makanan ini tanpa perlu memasaknya terlebih dahulu, sehingga tak akan ada waktu yang terbuang untuk menyiapkan sarapan.

Pertama shobat siapakan sebuah apel dan dua ons keju Cheddar yang sebelumnya sudah kamu masukkan ke dalam kulkas. Potong-potong apel dan keju tersebut menjadi potongan kecil, dan keduanya siap untuk disantap. Akan lebih baik juga apabila kamu menambahkan beberapa potongan kacang almond dan kismis untuk memperkaya kandungan gizi. Hemm.. yummi!

 

2. Robar

image1

Roti Bakar Stroberi - Sumber Gambar Toko Mesin

Robar alias roti bakar tentunya sudah sangat familiar di kehidupan shobat Winnet. Menu sarapan ini sangat disarankan untuk dikonsumsi di pagi hari. Rasanya yang lezat dan praktis membuat robar jadi menu sarapan idaman hampir setiap orang.

ika Kamu tidak memiliki toaster (alat pemanggang roti), jangan khawatir. Menu ini tetap bisa dibuat dengan mudah dan cepat. Lumuri 3-4 tangkap roti tawar dengan margarin dan selai favorit anda. Panaskan satu sendok makan margarin di atas teflon, lalu letakkan roti tawar tersebut di teflon. Bakar hingga warnanya kecoklatan.

 

3. Sandwich

image2

Roti Sandwich - Sumber Gambar Thesandwich

Sandwich adalah menu sarapan pagi yang namanya sulit diplesetin, hehehe. Menu makanan ini konon katanya adalah menu sarapan yang sempurna. Kenapa ya? Karena di dalamnya ada banyak bahan makanan yang mengandung gizi lengkap. Mulai dari karbohidrat, protein, dan berbagai vitamin lainnya (sesuai dengan isi dari sandwich yang kamu bikin ya Shobat).

Cara membuatnya adalah, siapkan dua buah roti tawar. Di antara roti tawar tersebut, kamu bisa menyelipkan bahan-bahan seperti selembar keju,cheddar, seiris bawang Bombay, seiris tomat dan timun, seiris selada, serta telur rebus yang dipotong kecil. Akan lebih enak jika anda menambahkan seiris ham ataupun kornet sapi.

 

4. Salat Buah

image3

Salat Buah untuk Menu Sarapan Pagi -Sumber Gambar Saran2

Salad buah adalah menu makan favorit di pagi hari karena praktis dan juga sangat menyehatkan. Tak hanya itu, untuk menyiapkan menu makanan ini pun cukup mudah dan hanya memerlukan waktu singkat. Yang lebih menarik lagi, kamu bisa membuat salad buah dalam jumlah banyak sekaligus, menyimpannya di kulkas, dan bisa kamu makan untuk 2-3 kali sarapan pagi.

Cara membuatnya, kamu cukup memotong kecil-kecil buah apel, pisang dan mangga (atau ganti buah sesuai selera kamu). Lalu tambahkan campurkan buah tersebut dengan yoghurt, susu kental manis, dan sedikit madu.  Shobat Winnet juga bisa menambahkan perasan lemon pada salat buah ini sebagai sentuhan akhirnya.

Baca juga: Winners Ini Cara Supaya Tak Kalap Ketika Makan

Nah gimana Shobat Winnet? Mudah kan bikin sarapan pagi yang sehat. Mulai sekarang jangan sepelekan sarapan pagi ya. Yuk awali hari dengan sarapan pagi!

Sumber foto: Pasedap

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...