4 Sikap Ini Harus Kamu Milikki saat Hadapi Pacar yang Childish
Foto: Elite Daily

4 Sikap Ini Harus Kamu Milikki saat Hadapi Pacar yang Childish

Kamis, 27 Agt 2020 | 18:03 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Sikap childish atau kekanak-kanakan yang ditunjukkan pasangan awalnya mungkin akan terasa menggemaskan. Namun kalau sikap itu terus-menerus muncul, tentunya bisa menganggu dan menimbulkan masalah baru dalam hubungan.

Jika hal ini terjadi, kita sebagai pasangan sebisa mungkin menghadapinya dengan cara yang lebih dewasa. Meskipun merasa kesal, jangan sampai kita gegabah dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan si dia. Kalau kamu sedang menghadapi pasangan yang bersikap chlidish, yuk coba beberapa cara di bawah ini.

Menegur dengan baik-baik

Berikan teguran kepada dia dengan cara yang baik-baik, seperti saat sedang berbicara kepada anak kecil. Kita tidak bisa membentak dan langsung menyalahkannya karena sikap dirinya yang childish. Kita bisa memberitahu kepadanya sikap apa yang harusnya ia miliki dan berikan pengertian, bahwa kita ingin mengubahnya bukan karena tidak menerima dia apa adanya tapi demi kebaikannya.

Bantu dia berubah

Jika ia sudah mengerti dengan perasaan kita, selanjutnya kita bisa membantunya untuk berubah. Tegur dia untuk menahan emosi ketika dia sedang kesal. Agar cara ini bisa berhasil, kita memang membutuhkan usaha yang ekstra dan bersabar. Jika dia melihat ketulusan kita, maka dengan sendirinya ia akan mengubah sikapnya tersebut.

Jangan dimaklumi

Untuk menghadapi sikap kekanak-kanakannya, kita harus bersikap tegas. Jangan sampai kesan yang kita berikan, membuat dia berpikir kalau kita memaklumi sifat childishnya. Pasalnya, jika dia merasa kalau kita tidak masalah dengan sikapnya, dia akan merasa tidak melakukan kesalahan apapun.

Mempertimbangkan untuk putus

Jika kita sudah mencoba berbagai cara untuk mengubah sikap chlidishnya, namun dia tetap cuek dan tidak melakukan usaha apapun agar menjadi lebih baik, maka tidak ada salahnya memikirkan akan mengakhiri hubungan kalian. Kita tidak perlu membuang-buang waktu dan usaha untuk orang yang memang tidak pernah menghargainya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...