Skip to main content

4 Tempat makan sate yang enak di Jakarta.

4 Tempat makan sate yang enak di Jakarta.
4 Tempat makan sate yang enak di Jakarta.

Sate bisa menggunakan berbagai bahan daging seperti ayam, kambing atau sapi. Kios sate tak pernah membosankan dijadikan tujuan bersantap kuliner.

Dilansir dari PergiKuliner, berikut rekomendasi tempat makan sate yang enak di Jakarta.

Sate Palmerah/Kim Tek

image0

Tempat makan sate yang satu ini pasti tak asing untuk Anda yang tinggal di sekitar Jakarta Barat. Sate yang ditawarkan adalah sate kambing dan sate ayam tapi jika Anda ingin menyantap makanan berkuah maka sop kambing menjadi menu yang wajib juga dicicipi. Sate kambing di sini terkenal kelezatannya karena potongan dagingnya yang besar dan bumbu yang bercita rasa khas. Harga pertusuk sate kambing ini memang agak lebih tinggi yakni Rp5.000 untuk tiap tusuknya. Tapi harga yang agak tinggi ini sesuai dengan kualitas sate yang sebanding, dagingnya terasa empuk karena yang digunakan hanyalah kambing yang berusia muda. Tertarik mencicipinya, datangi warung sate yang beralamat lengkap di Jalan Panjang Pos Pengumben No. 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sate Padang Ajo Ramon

image1

Berburu kuliner di Jakarta Selatan seolah tak ada habisnya. Satu kuliner yang wajib Anda cicipi adalah sate padang Ajo Ramon. Sate ini berada di kawasan pasar santa Kebayoran Baru. Sate dari daging sapi serta lidah sapi ini memiliki potongan yang lebih besar dan lebih tebal sehingga orang tertarik mencicipinya. Potongan daging yang sudah dibumbui dan ditusuk menggunakan bilah bambu ini kemudian dibakar di atas bara api hingga matang. Siraman bumbu kental khas sate padang membuat rasanya semakin lezat. Sangat lapar? Jangan khawatir karena seporsi sate padang ini disajikan bersama potongan ketupat

Sate Ayam Blora Tempelan

image2

Sekilas sate blora sama seperti sate ayam pada umumnya tapi saat dicicipi baru rasanya akan terasa berbeda. Satu tempat dimana Anda bisa menikmati sate blora adalah di sate ayam blora tempelan yang beralamat di Jalan Raya Kembang Kerep, Puri, Jakarta Barat. Seporsi sate blora berisi beberapa tusuk sate ayam yang disajikan dengan bumbu saus kacang yang gurih, siraman sedikit kecap manis membuat rasanya semakin spesial. Jika suka pedas, bisa bubuhkan sambal yang tersaji secara tepisah. Daging ayam yang dibakar di atas bara api terasa empuk dengan aroma bakaran yang sedap. Sate blora ini disajikan bersama sumber karbohidrat yang bisa dipilih sesuai selera yakni nasi atau lontong.

Sate Padang Mak Syukur

image3

Meskipun terlihat mirip, setiap warung sate padang pasti memiliki keunggulannya masing-masing. Seperti sate padang mak syukur yang berlokasi di Mal Alam Sutera, Serpong Tangerang. Sate padang disini disajikan dengan bumbu khas yang bertekstur kental dengan warna yang kekuningan. Disantap bersama ketupat membuat rasanya semakin lezat. Lebih nikmat lagi jika menyantap sate padang disini sambil ditemani renyahnya kerupuk kulit atau kerupuk ikan yang memang sengaja disajikan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top