(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

4 Tempat Wisata ini Berbahaya, Tapi Bikin Penasaran!

Rani
Rani

4 Tempat Wisata ini Berbahaya, Tapi Bikin Penasaran! Bikini Atoll

winnetnews.com - Suka berwisata keliling dunia? Bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja? Kamu perlu tahu nih, ternyata ada loh tempat wisata yang punya bau-bau kematian. Bukannya relaksasi yang didapatkan ke tempat ini, tapi kamu harus waspada setiap waktu. Karena jika lengah, siap-siap maut menjemputmu. Seperti apa tempat wisata yang bisa memacu adrenalin kita? Dimana saja? Yuk simak artikelnya berikut ini.

Bikini Atoll

Kawasan ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan kondisi air lautnya yang biru. Tempatnya terletak di sekitar Samudra Pasifik. Tempat ini menjadi inspirasi salah satu film kartun yang sangat populer, Spongebob Squarpants. Kota Bikini Bottom yang jadi latar belakang tempat di film kartun ini, konon terletak di bawah Bikini Atoll. Tapi dibalik keindahannya, tersimpan bahaya yang sangat dahsyat. Karena dulunya kota ini perna menjadi objek ujicoba bom nuklir oleh Amerika Serikat. Karena dampak nuklir yang berbahaya dan telah mengkontaminasi pulau ini, memaksa penduduk sekitar untuk mengungsi jauh dari Bikini Atoll. Kandungan nuklir di Bikini Atoll bisa menyebabkan penyakit kanker dan kecacatan genetik.

The Danakil Dessert, Eritrea

image0

Penuh dengan gas beracun, kawah terbuka dan pegunungan aktif, lokasi ini bisa dibilang neraka di muka bumi. Jangan salah, walaupun tempat ini sangat berbahaya, tapi banyak orang yang ingin mencoba menjajal adrenalin ke lokasi ekstrem ini. Datang kesini kamu bisa merasakan bagaimana terpaan panas yang dapat mencapai 50 derajat Celsius menyapu para pendatang. Jangan coba-coba untuk datang kesini tanpa pemandu, karena perjalanan mu ke gurun ini akan jadi perjalanan yang benar-benar terlarang.

Lake Natron, Tanzania

image1

Tampak seperti dataran berbeda di Afrika, danau ini memiliki kandungan garam alkali tertinggi di dunia. Kandungan garam alkali yang sangat tinggi bisa membuat setiap makhluk hidup yang terkena air danau ini akan mati seketika. Karena itu kamu dilarang berenang di danau yang berwarna merah pekat ini. Apakah berminat wisata ke tempat paling berbahaya ini?

Iha da Queimada Grande, Brazil

image2

Mau bertemu dengan aneka reptil beracun? Di Iha da Queimada Grande, Brazil, ini tempatnya. Tempat yang berada di pesisir Brazil ini memiliki koleksi ular beracun paling banyak di muka bumi, Bahkan, penjaga mercusuar yang menjaga pantai pernah meninggal karena bisa ular di hutan ini. Saking mengerikannya, akhirnya mercusuar yang ada di dekat hutan ini dihidupkan secara otomatis dan lokasi ini ditutup untuk pengunjung oleh pemerintah Brazil.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});