4 Trik menenangkan pikiran Anda.

4 Trik menenangkan pikiran Anda.

Kamis, 29 Okt 2015 | 16:48 | Liani
WinNetNews.com - Satu hal yang pasti di dunia ini adalah ketidakpastian. Jangan mengontrol hidup Anda terlalu ketat. Bertemanlah dengan ketidakpastian dan belajarlah menghadapi perubahan yang terjadi pada rencana Anda. Nikmatilah perjalanan hidup Anda. Menurut penelitian, sebagian orang selalu berkutat dengan stres setiap hari sehingga mereka tidak bisa bersantai. Dilansir dari Timesofindia.

Menerima

Ini adalah cara ‘ajaib’ untuk menjadi santai. Apa pun yang terjadi di sekitar Anda, baik atau buruk, terima saja. Ma Naina dari Osho Ashram mengatakan, “Jangan melawan apa yang terjadi. Anda hanya akan membuat diri Anda lelah. Tidak ada yang bisa mengendalikan apa yang terjadi di sekitar Anda.”

Jangan Terlalu Ngotot Relaksasi

Jika Anda tidak bisa rileks, jangan menjadi stres karenanya. BK Shivani, seorang anggota organisasi spiritual bernama Bramhakumaris mengatakan, “Biarkan diri Anda. Biarkan anak-anak Anda bermain. Terimalah kekhawatiran Anda. Jadikan kekhawatiran teman Anda. Fokuslah hanya pada bernafas. Cobalah untuk tenang sepenuhnya. Jangan melawan apa pun. Perlawanan itulah yang menegangkan Anda dan tidak membiarkan Anda untuk tenang. Rasakan semua pikiran Anda."

Jangan Mengejar Kesempurnaan

Setiap orang selalu kelelahan mengejar daftar keinginan mereka serta berekspektasi tinggi. Turunkan sedikit standar dan ekspektasi Anda. “Sederhanakan tujuan hidup Anda, atur ulang kebiasaan Anda. Tidak masalah mengalami kegagalan dan kekecewaan sesekali. Taklukkan masalah emosional Anda dengan menyingkirkan kebiasaan negatif Anda,” ujar Mark Gibson, seorang pelatih relaksasi.

Tenangkan Fokus Anda

Jangan memperhatikan apa pun. Pikirkan hanya tentang abstraksi. Menurut ahli matematika dari Case Western Reserve University, menghentikan pikiran membutuhkan energi lebih banyak dibanding menghentikan sebuah truk di jalan menurun. Atul Vyas, seorang guru Yoga mengatakan, “Yoga mengajarkan Anda untuk fokus kepada satu titik, tapi itu justru dapat membuat Anda lebih tertekan. Jadi, biarkanlah. Cobalah untuk tidak fokus kepada satu hal. Jangan mengatur pikiran Anda. Rasakan bagaiman pikiran Anda menjadi tenang."

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...