Skip to main content

400 Juta Pengguna Simpan Data di 'Awan' Dropbox

400 Juta Pengguna Simpan Data di Awan Dropbox
400 Juta Pengguna Simpan Data di Awan Dropbox

Jakarta - Penyimpanan cloud menjadi pilihan ketika seseorang sering berganti perangkat. Dropbox mungkin jadi salah satu pilihannya. Penyedia ruang penyimpanan cloud ini mengklaim semakin banyak pengguna memanfaatkan layanannya.

Dalam sebuah wawancara yang dilansir Bloomberg, Kamis (25/6/2015), CEO dan co-founder Dropbox Drew Houston mengungkapkan perusahaannya membuat pencapaian baru dari segi jumlah pengguna, dengan tembus angka 400 juta orang.

Namun Houston tidak menyebutkan berapa banyak dari angka tersebut yang merupakan pengguna aktif. Meski demikian, Houston tampaknya sukses meyakinkan para investor bahwa perusahaannya terus tumbuh.

Selain itu, Houston juga mengungkapkan fakta cukup menarik, yakni sebagian besar pengguna Dropbox justru bukan berasal dari Amerika Serikat yang merupakan negara asalnya.

Dia tidak merinci negara mana saja yang menjadi pengguna terbesarnya. Namun Houston sempat menyebutkan kalangan enterprise adalah para pengguna setianya.

Dikatakannya, banyak dari perusahaan ternama yang masuk dalam daftar Fortune 500 berlangganan layanan Dropbox. Untuk segmen enterprise, Dropbox mencatat pertumbuhan pengguna dari 4 juta dari tahun lalu menjadi 8 juta. (detik.com)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top