442 awak Garuda siap untuk layani penerbangan haji

Rike
Rike

442 awak Garuda siap untuk layani penerbangan haji
WinNetNews.com-Maskapai Garuda Indonesia telah menyiapkan 442 awak kabin yang 40 persennya berasal dari daerah embarkasi guna melayani jamaah haji yang memakai layanan penerbangannya.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo di Hanggar GMF AeroAsia, Cengkareng, Tangerang, Kamis, perekrutan awak kabin dari daerah embarkasi dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kendala komunikasi dalam pelayanan mengingat masih ada anggota jamaah yang hanya dapat berbahasa daerah. Arif pun mengatakan bahwa maskapai telah siap memberangkatkan jamaah haji Indonesia mulai 9 Agustus 2016 dengan mengoptimalkan struktur di dalam maskapai beserta anak perusahaan."Kami telah melakukan berbagai upaya persiapan untuk pemberangkatan haji," jelasnya.

Maskapai Garuda, menurutnya, telah melakukan berbagai persiapan seperti perawatan armada, perbaikan sistem pelayanan di darat dan layanan katering dalam penerbangan, serta awak kabin dan pilot yang bakal bertugas selama periode penerbangan haji. Garuda Indonesia bakal mulai menerbangkan jamaah haji pada 9-21 Agustus 2016 untuk gelombang pertama menuju Madinah, Arab Saudi. Pada gelombang dua, 21 Agustus-5 September 2016, Garuda bakal membawa jamaah haji ke Jeddah.Selanjutnya, Garuda bakal mengangkut jamaah gelombang pertama dari Jeddah ke Indonesia pada gelombang pertama periode 17-29 September 2016 dan memulangkan jamaah dari Madinah ke Indonesia pada gelombang dua, 30 September-15 Oktober 2016.

Keseluruhan, lanjutnya, Garuda akan memberangkatkan jamaah haji di delapan embarkasi yaitu di Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Balikpapan, Makassar dan Lombok.Maskapai ini akan memakai empat pesawat Boeing 777-300ER (kapasitas 393 kursi), dua Boeing 747-400 (455 kursi) dan lima Airbus 330-300 (360 kursi) untuk melayani penerbangan jamaah haji.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});