5 Aktor Ini Sudah Masuk Nominasi Oscar di Usia Muda

Nurul Faradila

Dipublikasikan 3 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

5 Aktor Ini Sudah Masuk Nominasi Oscar di Usia Muda
Anna Paquin (Variety)

Winnetnews.com - Kecil-kecil cabe rawit, mungkin istilah itu cocok banget untuk disematkan pada kelima aktor ini. Sebab, sejak dari usia muda, mereka sudah bisa lho masuk nominasi dan meraih piala Oscar. Keren banget kan!

1. Mary Badham

image0

Mary Badham menjadi semakin populer ketika ia membintangi film “To Kill a Mockingbird” yang merupakan adaptasi dari buku karya Harper Lee. Untuk peran yang satu ini, Mary Badham mendapatkan nominasi Oscar sebagai Best Supporting Actrees. Saat itu, Mary jadi nominee paling muda dalam sejarah. Usianya baru menginjak 10 tahun.

2. Anna Paquin

image1

Jauh sebelum menjadi bintang X-Men, Anna Paquin sudah menunjukkan kualitas aktingnya di film “The Piano”. Film yang dirilis tahun 1993 itu, masuk dalam 8 nominasi Oscar dan satu di antaranya adalah nominasi Best Supporting Actrees yang dimenangkan oleh Anna Paquin. Pada saat itu, usianya baru menginjak 11 tahun. Penghargaan ini membuat Anna masuk ke dalam 8 aktris yang mendapatkan Oscar dalam debutnya sebagai pemeran pembantu.

3. Jodie Foster

image2

Saat berusia 14 tahun, Jodie Foster berhasil masuk dalam nominasi Oscar pertamanya dari film “Taxi Driver” tahun 1976. Meski pada saat itu ia belum bisa membawa pulang piala Oscar, namun hal ini layak dianggap sebagai prestasi yang luar biasa.

4. Haley Joel Osment

image3

Aktingnya yang sangat memukau di “Sixth Sense” berhasil membawa Haley Joel Osment ke nominasi Oscar sebagai Best Supporting Actor. Meski saat itu ia tidak berhasil menjadi pemenang, setidaknya ada banyak orang yang sangat mengagumi dan memuji akting anak berusia 11 tahun ini.

5. Justin Henry

image4

Dalam sepanjang Oscar, inilah aktor termuda untuk kategori Best Supporting Actor. Justin Henry sudah ada di nominasi ini saat usianya 8 tahun. Meskipun ia tidak berhasil menang, setidaknya menjadi nominasi di usia muda menjadi kebanggaan tersendiri.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...