(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

5 Alasan Seseorang Sulit Tidur Pada Malam Hari

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

5 Alasan Seseorang Sulit Tidur Pada Malam Hari
WinNetNews.com - Tidur merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan. Namun sayangnya, sebagian orang tidak memiliki waktu yang cukup untuk tidur karena terfokus pada aktivitas yang padat. Banyak efek yang terjadi jika kamu kurang tidur, seperti cepat sakit, tidak fokus karena mengantuk, bahkan adanya gangguan pencernaan.

Telah terbukti bahwa tidur malam yang baik adalah cara tubuh melawan obesitas, penyakit jantung, tekanan mental dan sejumlah masalah lain.

Hal yang menyebalkan adalah ketika kamu sedang terlelpa tidur, lalu terbangun tanpa sebab. Itu membuat kamu tidak memiliki waktu tidur yang baik. Dilansir dari huffingtonpost , inilah alasan mengapa kamu tidak tidur dengan baik.

1. Kamar kamu tidak cukup gelap

Semakin gelap ruangan, semakin mudah bagi tubuh kamu untuk tidur. mengetahui saatnya untuk menutup. Titplah jendela dengan tirai untuk menghalangi cahaya yang masuk ke kamar tidur.

2. Tidak Cukup Berolahraga

Sebuah studi tentang tidur baru-baru ini menyatakan bahwa setiap aktivitas fisik memiliki kekuatan untuk mempengaruhi kualitas tidur secara keseluruhan. Namun tidak dianjurkan untuk kamu berolahraga sebelum tidur. Karena denyut jantung yang meningkat dapat membuat kamu menjadi sulit tidur.

3. Kamu membutuhkan kasur baru

Percaya atau tidak, kasur tidak dimaksudkan untuk bertahan selamanya. Ini sebenarnya sudah terbukti secara klinis bahwa penggunaan kasur rata -rata adalah 9 atau 10 tahun. Rata-rata orang mungkin memiliki satu atau dua kasur di seluruh hidup mereka.

4. Kamu makan terlalu banyak pada malam hari

Menurut WebMD jika kamu benar-benar ingin tidur yang optimal adalah kamu harus mengindari makanan pedas dan berat yang dapat menyulitkan pencernaan.

5. Kamu tidak Memiliki memiliki aturan tidur yang konsisten

Kita semua makhluk yang punya kebiasaan. Coba mengembangkan rutinitas setiap malam sebelum tidur. Praktek yoga, meditasi atau berdoa , lakukan tiga hal tersebut secara terus – menerus. Kamu juga harus mengindari cahaya yang berlebih seperti bermain di ponsel kamu atau menonton televisi karena mengirimkan sinyal ke otak kamu dan bisa membuat kamu terjaga pada malam hari.

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});