5 Alasan Utama Seseorang Berselingkuh
Foto: Komando.com

5 Alasan Utama Seseorang Berselingkuh

Rabu, 12 Agt 2020 | 18:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Komitmen yang terjalin antara kita dengan pasangan, dapat membuat hubungan bertahan lama. Selain itu, rasa percaya antara satu sama lain pun juga menjadi faktor sebuah hubungan langgeng.

Akan tetapi, kesetiaan dan hubungan yang sudah kita bangun dengan pasangan, bisa tiba-tiba hancur karena perselingkuhan. Mengutip Psychology Today, Theresa E DiDonato seorang psikolog sosial dan profesor di Loyola University Maryland, mengungkapkan beberapa alasan orang bisa memutuskan untuk selingkuh.

Tidak merasa cinta lagi

Terkadang, hilangnya perasaan dalam sebuah hubungan membuat seseorang memutuskan untuk melakukan perselingkuhan. Kurangnya rasa cinta untuk pasangan, adalah alasan yang cukup kuat bagi seseorang untuk berselingkuh.

Merasa diabaikan

Sama seperti hilangnya perasaan cinta, beberapa orang berselingkuh karena ia merasa kurang mendapatkan perhatian dari pasangannya. Bagi mereka yang memutuskan untuk melakukan hal ini, perasaan diabaikan tersebut sudah menjadi alasan yang kuat untuk melakukan perselingkuhan.

Situasi

Tidak semua tindakan perselingkuhan terjadi karena adanya ketidakpuasan dalam hubungan yang sedang dijalanani saat ini. Faktor situasi juga bisa dijadikan motif seseorang untuk berselingkuh.

Menaikkan harga diri

Berselingkuh memang memiliki konsekuensi tersendiri dengan hubungan yang sedang dijalani. Tetapi bagi sebagian orang, cara ini dapat meningkatkan ego dan harga diri mereka.

Tidak merasa berkomitmen

Kurangnya cinta dan kurangnya komitmen dengan pasangan, terkait dengan perasaan ketidakpuasan hubungan secara umum. Rendahnya tingkat komitmen dengan pasangan, bisa menjadi motif utama seseorang main belakang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...