5 Bahan Alami untuk Mencerahkan Ketiak yang Hitam
Foto: The Honeycombers

5 Bahan Alami untuk Mencerahkan Ketiak yang Hitam

Jumat, 10 Apr 2020 | 15:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Ketiak yang berwarna hitam acap kali menjadi masalah bagi seseorang, terutama kaum wanita. Kondisi ini sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari salah menggunakan deodoran, mencukur dengan pisau cukur, hingga tidak pernah scrub.

Meski begitu, kita tidak perlu khawatir karena warna ketiak yang hitam dapat diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa bahan yang bisa mencerahkan ketiak hitam.

Kentang

Kentang diketahui dapat mencerhkan kulit ketiak dan meredakan rasa gatal. Caranya, parut kentang lalu peras airnya. Kemudian oleskan air kentang tersebut pada ketiak dan diamkan selama 10 menit. Setelahnya, bisa dibilas dengan menggunakan air dingin.

Kulit jeruk

Untuk menggunakan kulit jeruk, kita perlu memotongnya menjadi bagian-bagian kecil, kemudian campurkan 1 sendok susu dan 1 sendok air mawar. Lalu aduk hingga tercampur rata. Gosokkan air campuran tersebut ke area ketiak. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, cara ini bisa dilakukan tiga kali dalam seminggu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...