5 Bahan Alami yang Ampuh Lembapkan Kulit Wajah
Foto: Healthline

5 Bahan Alami yang Ampuh Lembapkan Kulit Wajah

Jumat, 22 Mei 2020 | 18:17 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Memiliki wajah yang lembap tentunya menjadi keinginan banyak orang. Namun tak jarang, kulit wajah kita malah menjadi kering, bahkan hingga terkelupas.

Wajah yang kering ini sebenarnya disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari pergantian cuaca, udara kering, pH kulit tidak seimbang, hingga akibat paparan sinar matahari.

Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan beberapa bahan alami ini agar kulit wajah tetap lembap.

Madu

Madu dapat mengeksfoliasi sel-sel kulit mati yang ada di wajah. Sehingga hasilnya wajah pun akan terlihat lebih segar dan cerah. Caranya mudah, cukup oleskan madu ke wajah dan pijat secara lembut selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Pepaya

Jika dicampurkan dengan madu, pepaya juga dapat berfungsi untuk membuat wajah kita menjadi lembap. Haluskan sedikit daging pepaya dan campurkan dengan madu. Aduk hingga merata, lalu aplikasikan di wajah. Diamkan selama 10 menit, sebelum dibilas dengan air bersih.

Minyak kacang almond

Minyak kacang almond memiliki kandungan vitamin E yang tinggi dan dipercaya baik untuk kulit. Pakailah minyak kacang almond ke wajah, kemudian bersihkan saat mandi.

Lidah buaya

Gel lidah buaya sudah menjadi rahasia umum yang sering digunakan oleh orang-orang untuk melembapkan wajah. Potong lidah buaya menjadi beberapa bagian kecil, kemudian keluarkan gelnya dan oleskan ke wajah. Diamkan hingga menyerap dan bilas dengan air.

Minyak kelapa

Selain untuk melembapkan kulit, minyak kelapa juga berkhasiat menghidrasi kulit. Kita bisa mengoleskan minyak kelapa di wajah dengan durasi secukupnya, lalu bersihkan dengan cara dibilas dengan air. Tak hanya untik wajah, minyak kelapa juga bisa dioleskan ke bagian siku atau kulit tangan yang kering.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...