Skip to main content

5 Bakso Unik, Bentuk dan Tampilan Penyajiannya Berbeda

5 Bakso Unik, Bentuk dan Tampilan Penyajiannya Berbeda
5 Bakso Unik, Bentuk dan Tampilan Penyajiannya Berbeda

WinNetNews.com - Bulatan daging sapi yang dicampur tepung ini memang sudah tak asing.

Bahkan bakso dijadikan salah satu makanan terkenal dari Indonesia selain nasi goreng dan sate.

Menjajal bakso unik yang dijual di Jakarta dan sekitarnya,

Simak ulasannya Dikutip dari Qraved, bakso unik yang bentuk dan tampilan penyajiannya berbeda dari yang biasa.

Bakso Rudi – Pademangan

image0

Umum memang bakso disajikan bersama mi kuning, bihun ataupun tauge. Tapi bakso Pak Rudi yang satu ini punya keunikan sendiri karena mi yang digunakan adalah mi instan yang lengkap dengan bumbunya. Siapa tak suka mi intant? Kenyal tekstur mi dan gurihnya kuah kaldu mampu menghipnotis banyak orang. Tekstur bakso yang kenyal serta kuahnya yang gurih terasa sangat sempurna karena dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Anda cukup membayar Rp 15 ribu saja untuk seporsi bakso beserta minumnya.

Bakso Comberan Pak Bewok- Depok

image1

Warga Depok punya bakso andalan yang tergolong unik, Bakso Pak Bewok namanya. Bakso ini bisa dikatakan unik karena menu andalannya diberi nama bakso comberan. What?? Iya benar, semangkuk bakso comberan ini disajikan dengan kuah yang berwarna hitam dan keruh. Warna hitam ini berasal dari kluwek yang menghasilkan kaldu mirip seperti kuah rawon. Belum cukup, bakso ini juga disajikan dengan potongan tulang ayam. Hmm tertarik mencobanya? Cukup keluarkan Rp10 ribu maka Anda sudah boleh menikmati gurihnya bakso comberan ini.

OTW Food Street – Kelapa Gading

image2

Bakso sapi saja sudah nikmat, apalagi jika dihadirkan bersama sum-sum sapinya? Lebih ‘nendang’ pastinya. Bakso di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara ini disajikan bersama tulang kaki sapi yang masih banyak sum-sum lembut di dalamnya. Untuk mengambil sum-sumnya Anda diberikan sebuah sedotan berukuran besar yang bisa digunakan untuk menyedot sum-sum. Serupuuuttt, nikmatnya.

Bakso Setan – Jelambar

image3

Makanan yang menggunakan embel-embel nama ‘setan’ biasanya menggambarkan rasanya yang pedas. Lain halnya dengan bakso setan di Jelambar, Jakarta Barat karena disini bakso setan adalah bakso yang ukurannya ekstra jumbo. Saking besarnya ukuran bakso, sampai-sampai mangkuk penampungnya saja kalah besar. Bakso ini nampaknya sangat cocok buat Anda yang porsi makannya juga jumbo. Harga yang dipatok cukup tinggi, Rp200 ribu untuk sebuah bakso yang ‘gokil’, bakso ini juga ada isiannya loh, cincangan daging sapi dan urat bisa menambah lezatnya bakso ini.

Bakso Moncrot – Tebet

image4

Mau makan bakso dengan tetap sehat? Bakso Moncrot yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan ini bisa jadi salah satu alternatifnya. Bakso di sini disajikan dalam sebuah tomat segar yang masih muda. Ada teknik tersendiri untuk menyantap bakso ini, jangan potong tomatnya duluan karena bisa-bisa cairan kuah akan menyemprot ke badan Anda. Hati-hati ya!

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top