5 Batik Ini Cocok untuk Dikenakan ke Kantor

5  Batik Ini Cocok untuk Dikenakan ke Kantor Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Hari ini adalah peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober. Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia. Saat ini batik sudah diminati oleh masyarakat dari luar negeri. Para desainer-desainer pakaian pun banyak yang memproduksi batik. 

Pada umumnya, pakaian batik dikenakan di acara resmi seperti pesta pernikahan dan acara resmi lainnya. Namun saat ini, batik bukan hanya dipakai di acara resmi, batik bisa digunakan ketika ingin pergi ke kantorDikutip dari berbagai sumber yang ada, berikut  model-model batik yang bisa kamu gunakan ketika ingin pergi ke kantor.

1. Motif Simple

Motif  batik yang simpel dan tidak terlalu full dapat menjadi pilihan yang oke untuk kamu kenakan ke kantor. Model batik ini cukup sederhana dan tidak terlalu ramai. Sehingga apabila kamu kenakan untuk ke kantor pun tidak terlalu mencolok.

2. Luaran

Seiring dengan berkembangnya mode pakaian khususnya pakaian wanita, batik sudah tersedia dalam berbagai macam model. Kamu bisa memilih model batik luaran dan dipadu dengan kaos polos di dalamnya. Model batik ini akan memberikan kesan modis.

3. Motif sederhana

Jika kamu ingin memiliki baju batik yang full dengan corak, pilihlah corak yang tidak terlalu rumit dan terlihat sederhana. Corak yang sederhana lebih cocok untuk kamu kenakan untuk kegiatan sehari-hari, seperti ke kantor. 

4. Dress

Pemilihan model pakaian batik dress yang panjangnya sampai lutut juga cocok untuk kamu kenakan ketika ingin pergi ke kantor. Model pakaian batik dress akan membuat kamu terlihat anggun ketika memakainya.

5. Rompi

Batik model rompi juga dapat menjadi pilihan kamu untuk saat pergi ke  kantor. Kamu bisa memadukan model batik ini dengan mengenakan kaus panjang polos agar tidak terkesan terlalu ramai.