5 Bulan Rehat Dari Panggung Mode, Model Wanita Ini Ubah Kelamin

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

5 Bulan Rehat Dari Panggung Mode, Model Wanita Ini Ubah Kelamin Sumber Foto: Scoop Nest

Winnetnews.com - Sebelumnya dikenal dengan nama Natalie Westling, model wanita 22 tahun ini secara resmi mengumumkan dirinya sebagai transgender pada Selasa (19/3) melalui wawancara ekslusif dengan CNN Style. Kini namanya berubah menjadi Nathan Westling.

Model ini telah absen dari panggung mode terhitung sejak November 2018. Menurut CNN, dia akan kembali sebagai transgender dan mengambil musim ini untuk menjalani perawatan testosteron. Dia berjalan di catwalk terakhir kali pada Oktober 2018, ketika itu untuk Louis Vuitton.

Agensi modeling-nya, Society Management, merilis pernyataan yang meyakinkan penggemar dan desainer bahwa ia akan kembali dan melanjutkan sebagai model pria.

Model yang debut pada tahun 2013 untuk brand Marc Jacobs ini menjelaskan kepada CNN bahwa proses menarik diri dari sorotan tidaklah mudah, namun ia menyempatkan diri pergi ke Los Angeles dan meluangkan waktu untuk dirinya sendiri.

Sejak debut, Westling dengan cepat menjadi favorit para desainer seperti Nicolas Ghesquière dan majalah seperti W, yang menjadikannya sebagai "fashion’s favorite redhead." Dia juga tampil dalam kampanye untuk Versace, Prada, Chanel, Dior, dan Alexander McQueen serta Vogue Amerika dan edisi internasional Cina, Jepang, Italia, Prancis, dan Rusia.

"Pada awalnya tidak semua berjalan dengan indah. Dua bulan pertama transisi saya terasa sulit, dan ketika sampai pada saat saya mulai melihat perubahan fisik yang mulai selaras dengan... kondisi mental saya, akhirnya saya tersadar dan (mulai) hidup," ujarnya kepada jurnalis CNN Style, Allyssia Alleyne.

Westling pun menambahkan jika dirinya sekarang bahagia. Dia tidak bisa membayangkan untuk kembali ke kehidupannya yang semula, karena menurutnya yang ada hanya kegelapan. Bahkan dia mengaku pernah sampai pada titik di mana ia justru lelah untuk sekadar ‘hidup’. Dia bertanya-tanya bagaimana orang lain bisa begitu saja menikmati hidupnya, sedangkan dia tidak dapat melakukannya.

Baru-baru ini, dalam unggahan teranyarnya di Instagram, Westling mulai membuka dirinya kepada publik bahwa dia kini adalah seorang pria dengan nama barunya, Nathan Westling.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nate Westling (@nathanwestling) on

 

Apa Reaksi Kamu?