5 Cara Agar Hubungan Percintaanmu Langgeng

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

5 Cara Agar Hubungan Percintaanmu Langgeng Foto: Unsplash

Winnetnews.com - Saat masih remaja menjalin hubungan percintaan hanya sekedar untuk kesenangan saja. Namun disaat kamu sudah dewasa hubungan percintaan tentu harus ada tujuan yang jelas.  Kamu akan mencari seseorang yang mau diajak untuk serius  yang akan berujung ke pernikahan. Saat sudah memutuskan untuk serius dalam berkomitmen, maka cinta saja tidak cukup. Ada hal-hal yang harus kamu punya agar hubungan percintaanmu bisa terus terjaga dan bertahan lama.

1. Kesetiaan

Kesetiaan adalah salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan percintaan. Setia akan mengajarkanmu untuk bertanggung jawab pada pilihan yang kamu buat. Sesekali mungkin kamu akan tergoda dengan orang yang baru yang terlihat lebih menarik. Namun jika kamu memiliki kesetiaan yang tinggi, kamu pasti akan berpikir berulang kali untuk pergi, karena kamu sadar jika yang menarik belum tentu lebih baik dari pasanganmu yang sekarang.                     


2. Kejujuran

Menjadi seorang yang jujur itu sangat susah. Banyak orang yang memilih untuk berbohong untuk menutupi sesuatu dari pasanganya agar hubungan mereka baik-baik saja. Padahal, meski susah jujur tetap lebih baik karena segala sesuatu yang diawali dengan kebohongan akan berujung dengan penyesalan. 


3. Kenyamanan

Jika kamu dan dia sudah merasa nyaman satu dengan yang lainnya, itu tandanya kamu sudah yakin dengan pasangannmu. Coba bayangkan jika kalian saling merasa tidak nyaman satu sama lain, pasti hubungan akan terasa canggung dan menyiksa. Karena itu, kenyamanan sangat penting di dalam sebuah hubungan.

 

4. Rasa percaya

Apabila hubungan kamu dan dia tidak didasari dengan rasa percaya pasti hubungan kalian akan diwarnai dengan banyak pertengkaran. Karena itulah, kepercayaan menjadi hal yang sangat penting, terutama dalam hubungan yang dewasa.

 

5. Komitmen

Komitmen adalah pengikat yang akan membuat hubungan menjadi lebih serius. Kamu dan pasangan akan sama-sama berusaha bertahan melewati segala cobaan dan masalah muncul di hubungan percintaan kalian. 
 

Apa Reaksi Kamu?