5 Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Area Bokong
Sumber foto:Klikdokter

5 Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Area Bokong

Selasa, 30 Jun 2020 | 19:59 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Strech mark yang pada umumnya, muncul di area perut atau paha sering kali membuat beberapa wanita kebingungan. Namun bagaimana jadinya jika stech mark muncul di di area bokongKondisi ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya peregangan kulit secara berlebihan dan kenaikan berat badan. Jangan takut! Sebab stretch mark juga bisa diatasi dengan rutin melakukan perawatan secara alami di rumah.

 

Scrub dengan gula pasir

Butiran masker gula dipercaya bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan meratakan tekstur kulit pada area yang mengalami stretch mark. Caranya mudah, campurkan 1 cangkir gula dengan ¼ cangkir minyak kelapa. Gosokkan campuran itu ke area kulit bokong yang memiliki stretch mark selama kurang lebih 8 - 10 menit secara perlahan.

 

 

Jaga makanan

Menjaga pola makan sehat dan seimbang tak hanya baik untuk menjaga berat badan, namun juga kesehatan kulit. Karena itulah, untuk mencegah serta mengatasi munculnya stretch mark di area bokong, kamu  disarankan untuk mengaplikasikan pola makan sehat dan juga seimbang.

Manfaatkan lidah buaya

Selain dapat membuat kulit wajah glowing, lidah buaya juga dapat menghilangkan stretch mark, namun ada beberapa studi yang bisa dijadikan acuan. Menurut studi yang dipublikasikan dalam PubMed, lidah buaya murni disebut-sebut sebagai agen penyembuh alami dan juga pelembut kulit.

Banyak minum air putih

Jika kamu memiliki stretch mark di area bokong, penting untuk mencukupi kebutuhan cairan agar tubuh tetap terhidrasi. Pasalnya, dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh, kelembapan serta elastisitas kulit juga akan lebih terpelihara.

Pijat dengan almond

Minyak almond kaya akan manfaat yang baik bagi kulit, berdasarkan sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Nursing pada 2012 lalu. Hasil studi itu menyebut bahwa minyak almond efektif dalam mengurangi timbulnya stretch mark pada perempuan hamil.  Para peneliti menyarankan kita untuk memberi pijatan lembut saat mengaplikasikan minyak almond ke area stretch mark.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...