5 Cara Atasi Cemburu Dalam Hubungan Percintaan

5 Cara Atasi Cemburu Dalam Hubungan Percintaan Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Cemburu adalah sebagai salah satu tanda seseorang yang sangat mencintai pasangan. Namun cemburu dapat membuat kamu kehilangan cinta. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, ada banyak cara untuk belajar bagaimana menghadapi cemburu dalam hubungan agar tidak membunuh rasa cinta itu sendiri.

Sejumlah orang mempunyai masalah  kepercayaan karena hubungan atau perpisahan di masa lalu.  Untuk memulai hal tersebut, cari tahu mengapa pasangan kamu merasa cemburu. Terutama jika kamu tidak memberi mereka alasan untuk tidak mempercayai kamu.

Ada berbagai tingkat cemburu yang harus Anda ketahui. Menurut Livestrong, cemburu adalah kondisi manusia normal.  Berikut adalah 5 cara yang dapat kamu lakukan untuk untuk membantu pasangan mengatasi rasa cemburu.

1. Bicarakan Kekhawatiran dan Kecemasan

Jika kamu merasa pasanganmu cemburu berlebihan, sebaiknya kalian berdua membicarakan apa yang membuat pasangan kamu cemburu.

2. Jangan bersikap defentif

Jika pasangan kamu mulai menuduh tentang sesuatu yang tidak benar, jangan menambah emosinya dengan langsung berargumen. Daripada bersikap defensif, cobalah berbicara dengan pasangan kamu bagaimana memecahkan masalah itu bersama-sama.

3. Perhatian Ekstra

Setelah kamu membahas tentang kecemburuan pasangan, cobalah untuk menunjukkan kepadanya cinta yang lebih lagi. Berikan dia perhatian yang ekstra agar dia bisa tenang. Misalnya, beri dia sentuhan seperti pelukan.

4. Batasan

Menetapkan batasan dengan pasangan kamu bukanlah hal yang negatif. Banyak hubungan yang sehat menciptakan batasan untuk mengetahui di mana letak emosi setiap orang dan apa yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. 

5. Sabar

Cobalah untuk bersabar dan tunjukkan kepada pasangan bahwa kamu bersedia menangani masalah ini bersama-sama dengan bersikap saling mendukung dan terus mendiskusikan ketakutan pasangan.