5 Cara Benar Membersihkan Diri Setelah Berhubungan Seks
Sumber foto:Cosmopolitan

5 Cara Benar Membersihkan Diri Setelah Berhubungan Seks

Selasa, 11 Agt 2020 | 19:45 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Tak hanya menyenangkan berhubungan seksual juga menguras energi. Setelah selesai bercinta, mejamkan mata dan tertidur di pelukan si Dia memang hal yang sangat nyaman dan menenangkan. Tahukah kamu? Setelah berhubungan seks adalah hal yang wajib dan tidak bisa ditawar.

 

Hindari melakukan douching

Dilansir dariIDN Times, douching adalah pembersihan vagina dengan air serta campuran bahan lain, seperti cuka, soda kue, atau yodium. Metode ini diyakini dapat menjangkau seluruh bagian vagina hingga ke dalam, seperti dinding vagina. Douching dapat meningkatkan risiko infeksi human papillomavirus (HPV) yang berkaitan dengan kanker serviks.

 

Bersihkan alat kelamin

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, membersihkan diri setelah berhubungan seks bisa melindungi laki-laki dan perempuan dari infeksi saluran kemih. Jangan asal memilih sabun ya, karena bisa membuat area di sekitar alat kelamin kering dan iritasi, apalagi jika kamu memiliki jenis kulit yang sensitif.

 

Buang air kecil

kamu berhubungan seks, bakteri bisa masuk ke uretra, yakni saluran keluarnya urine. Hal ini bisa meningkatkan kemungkinan kita terkena infeksi. Tenang, untuk mencegahnya, jangan lupa buang air kecil setelah berhubungan seks.

Mandi bersama pasangan

Tak ada salahnya untuk mandi agar lebih segar dan bersih. Manfaat mandi air dingin adalah meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi nyeri otot, hingga meredakan kulit gatal.

Sementara itu, manfaat mandi dengan air hangat adalah meredakan stres, membantu relaksasi otot, mengurangi gejala pilek dan batuk, serta membuka pori-pori kulit.

Jangan lupa minum air

Berhubungan seks adalah aktivitas yang menguras energi. Setidaknya, seks membakar 101 kalori pada laki-laki dan 69 kalori pada perempuan atau rata-rata 3,6 kalori per menit. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk minum air setelah berhubungan seks untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...